Tingkatkan Kualitas Pendidikan Sleman Gelar Ekspose Roadmap Pemenuhan SPM



sembada.id – Pemkab Sleman menggelar ekspose roadmap pemenuhan standar pelayanan minimal (SPM) pendidikan dasar (dikdas) di aula lantai III Dinas Pendidikan (Disdik) Sleman, Selasa (29/8/2017).  Selain untuk meningkatkan pemahaman  tentang pemenuhan SPM, terutama bagi pemangku kepentingan,  kegiatan ini juga dalam rangka meningkatkan kualitas pendidikan.  

Bupati Sleman Sri Purnomo mengatakan untuk pendidikan ini,Sleman terus berupaya meningkatkan mutunya bagi masyarakat.  Satu di antaranya dengan  pemenuhan SPM yang sangat terukur. Karena itu  roadmap pemenuhan SPM  tersebut sangat penting dan diharapkan dapat menjadi panduan dalam upaya peningkatan kualitas pendidikan, khususnya untuk percepatan pemenuhan SPM Dikdas di Kabupaten Sleman.

“Saya juga berharap dengan ekspose akan  terbentuk pemahaman yang sama dalam memajukan sektor pendidikan,” kata Sri  Purnomo.

Selain itu, dengan pemahaman yang sama akan terbangun komitmen yang kuat  bagi seluruh pemangku kepentingan khusunya dalam peningkatan mutu pendidikan dan pemenuhan SPM Dikdas.
Oleh karena itu, seluruh pemangku kepentingan  harus  dapat menjadikan dokumen roadmap pemenuhan SPM Dikdas sebagai prioritas utama dalam perencanaan dan penganggaran di kabupaten sleman.

“Ini yang harus menjadi perhatian,” pinta bupati dua periode itu.

Konsultan  ekspose  roadmap  pemenuhan SPM Dikdas  Sleman Diana Triastuti menambahkan sebagai upaya dalam memenuhi SPM Dikdas, Sleman sejak tahun 2014 telah melaksanakan program pengembanga kapasitas pendidikan (PKP)  SPM.  Selain itu juga melaksanakan sensus atau pendataan SPM seluruh SD.MI dan SMP/MTs.

“Sleman juga telah  memiliki 20 fasilitator daerah untuk membantu proses sosialisasi, pelatihan serta monitoring dan evalyasi  (monev),” terangnya.

Plt. Kepala Disdik  Sleman Halim Sutono menambahkan  dengan ekspose roadmap tersebut, diharapkan   para peserta  kegiatan ini  akan memliki pemahaman yang  baik tentang progres pencapaian SPM, kebijakan dan strategi pemenuhan SPM  serta anggaran yang dibutuhkan untuk memenuhi SPM Dikdas Sleman.

“Selain itu para peserta juga diharapkan  dapat memperoleh informasi terkait roadmap atau peta jalan pemenuhan SPM Dikdas,” tambahnya. (sbd)


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tingkatkan Kualitas Pendidikan Sleman Gelar Ekspose Roadmap Pemenuhan SPM"

Posting Komentar