UII Jadi Rujukan Pengelolaan Prodi Unggulan Perguruan Tinggi Lain


  
sembada.id– kementerian riset, teknologi dan perguruang tinggi (Kemenristekdikti) menunjuk Universitas Islam Indonesia (UII) sebagai rujukan untuk pengembangan progam studi (prodi) unggulan bagi perguruaan tinggi lain.  Melalui program asuh menuju prodi unggulan 2017.  Penunjukkan ini, setelah UII masuk dalam 26 perguruan tinggi unggulan di Indonesia.

Sebagai tahap awal, tiga perguruan tinggi, yaitu universitas  Proklamasi 45 Yogyakarta (UP45),  Universitas Islam Makasar (UIM) dan Universitas Islam Sumatera Utara (UISU), mulai Senin-Sabtu (21-26/8/2017) melakukan studi banding di UII untuk pengembangan prodi unggulan itu.

Rektor UII Nandang Sutrisna mewakili Direktorat Pernjamin Mutum Direktoriat Jenderal pembelajaran dan kemahasiswaan Kemenristekdikti  Intan Amin membuka program tersebut.  Di aula perpustakaan UII setempat, Senin (21/8/2017). Pembukaan ditandai dengan penandatangan kesepakatan (MoU) antara UII dan ketiga perguruan itu.

Kepala badan penjamin  mutu UII Kariyem  mengatakan dengan adanya program ini diharapkan dapat meningkatkan mutu perguruan tinggi.  Sehingga  kualitas perguruan tinggi juga akan mendapatkan pengakuan, baik dari dalam maupun dari luar.  Karena itu, dengan program ini diharapkan dapat memberikan manfaat, bukan hanya ketiga perguran tinggi  tersebut namun UII sendiri.

“ke depan program ini bisa lebih dikembangkan dalam kerjasama di bidang lainnya,” kata Kariyem.

Humas UII Rifki Sasmita mengatakan program ini ada tiga tahap, yaitu lokakarya, studi banding dan magang. Lokakarya dilaksanakan di ketiga perguruan tinggi mitra pada bulan Juni dan Juli lalu. Studi banding dilaksanakan 21-22 Agustus dan magang 22-26  Agustus. 

“Untuk studi banding dan magang dilselenggarakan di UII. Ada 21 prodi untuk studi banding,” tambahnya. (sbd)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "UII Jadi Rujukan Pengelolaan Prodi Unggulan Perguruan Tinggi Lain"

Posting Komentar