Wujdkan Smart Regency OPD Sleman Dibekali TIK

  


sembada.id –Pemkab Sleman memberikan bimbingan teknis (bimtek) teknologi informasi dan komunikasi (TIK) kepada organisasi perangkat daerah (OPD) di ruang rapat lantai III Pemkab setempat, Senin (28/8/2017). Bimtek ini  sebagai  bekal OPD dalam memberikan layanan berbasis teknologi, guna mewujudkan Sleman Smart  Regency  (kabupaten pintar) pada tahun 2021. Bupati Sleman Sri Purnomo membuka langsung kegiatan tersebut.

Bupati Sleman Sri Purnomo mengatakan smart regency ini penting.  Sebab dengan  memanfaatkan teknologi informasi  dan komunikasi (TIK) ini, bukan hanya untuk mempermudah dan mempercepat pelayanan administrasi maupun hal teknis lainya kepada masyarakat, namun juga transparan dalam menjalankan  kebijakan, baik yang menyangkut anggaran maupun kinerja aparatur.

“Pemerintah sekarang ini tidak dapat terlepas dari TIK, kita diuntungkan Sleman merupakan  kota pelajar  sehingga banyak anak muda yang melek TIK,” kata Sri Purnomo.
Menurut Sri Purnomo kegiatan ini juga sebagai tindaklanjut dari kesepakatan bersama (MoU) antara Sleman dan kementerian  komunikasi dan informasi  Kmenkominfo) di Makasar  pada Juli lalu untuk melaksanakan  smart  city/regency.  Sehingga dengan upaya ini diharapkan akhir tahun 2017 tersusun roadmap  smart regency secara  berkelanjutan.

“Dari bimtek ini juga ditargetkan menghasilkan masterplan smart city daerah,” tandasnya

Sementara itu Staf Kepresidenan RI Robertus Theodore  yang hadir  dalam kegiatan itu mengatakan pelaksanaan dan penyusunan program smart regency tentunya tidak terlepas dari keadaan Sleman baik berupa kelebihan maupun kekurangan.


“Untuk itu, OPD harus kooperatif dalam mengikuti proses tersebut serta jangan sungkan untuk melakukan kerjasama dengan lembaga atau  organisasi lain untuk menyelesaikan berbagai kendala yang ada,” paparnya. (sbd)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Wujdkan Smart Regency OPD Sleman Dibekali TIK"

Posting Komentar