10 Camat Sleman Diganti



sembada.id - Pemkab Sleman menganti 10 camat di kabupaten tersebut, Senin (25/9/2017). Bupati Sleman mengambil sumpah dan melatik mereka di pendopo Parasamnya Pemkab setempat. 10  camat yang diganti  tersebut, yaitu camat Sleman, Godean, Ngaglik, Ngemplak, Depok, Berbah, Pakem, Minggir, Tempel dan Moyudan. 

Camat yang mengisi posisi di tempat itu, ada yang pindahan dari kecamatan lain ada juga yang merupakan pejabat yang baru. Camat pindahan di antaranya, camat Sleman Wildan Solichin yang sebelumnya camat Tempel, camat Godean Anggoro Aji Sunaryo yang sebelumnya camat Ngaglik,  untuk camat Ngaglik sendiri diisi Subagyo yang sebelumnya camat Ngemplak, untuk camat Ngemplak diisi Siti Wahyu Purwaningsih yang sebelumnya camat Pakem.  Kemudian camat Depok Joniu Suhartono yang sebelumnya camat Berbah. Camat berbah diisi Arif Marwoto yang sebelumnya camat Minggir.

Untuk posisi camat Minggir, Tempel dan Moyudan diisi pejabat baru. Camat Minggir disii Ikhsan Waluyo, camat Tempel, Yakti Yudanto dan camat Moyudan Sarjono. Selain melantik para camat dalam kesempatan itu bupati Sleman juga melantik Purwatno Widodo sebagai Assekda I  bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat. Purwatno Widodo sebelumnya menjabat kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Sleman.

Bupati Sleman Sri Purnomo mengatakan selain  hal yang biasa dalam sistem birokrasi, adnya  promosi dan mutasi ini juga dimkasudkan untuk menjaga kesinambungan dan pengembangan karir aparat sipil negara (ASN). Terutama dalam meningkatkan kinerja dan memberikan layanan kepada masyarakat.

“Pertimbangan utama yang digunakan dalam menentukan jabatan bagi setiap pegawai adalah kompetensi, pengabdian dan komitmen terhadap tugas serta tanggung jawab kepada negara,” kata Sri Purnomo dalam sambutan pelantikan pejabat di lingkungan pemkab Sleman itu.

Untuk itu bagi camat yang diroling maupun yang mendapat  promosi harus siap bertugas melayani masyarakat selama 24 jam.  Apalagi  sebelumnya mereka juga pernah menduduki jabatan yang sama di tempat yang lama, baik sebagai camat maupun Sekcam. Sehingga diharapkan dapat langsung menyesuaikan ketugasan dan melaksanakannya dengan baik.

“Kepada Assek I yang tugasnya begitu luas juga harus siap setiap saat mengkoordinasikan SKPD di lingkup tugasnya,” tandasnya.


Kabag Humas dan Protokol Pemkab Sleman Sri Winarti menambahkan secara keseluruhan ada 128 pejabat di lingkungan Pemkab Sleman yang dilantik dan disumpah  bupati Sleman Sri Purnomo untuk mengisi posisi baru.(sbd

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "10 Camat Sleman Diganti"

Posting Komentar