Calon Transmigrasi Sleman Dilatih Hidroponik



sembada.id -  Sebanyak 30 calon transmigrasi asal Sleman mengikuti pelatihan hidpronik  di balai besar  latihan masyarakat (BBLM) kementerian desa, pembangunan daerah tertinggal dan transmigrasi  Yogyakarta, Selasa (5/9/2107).  Diharapkan dengan pelatihan ini bukan hanya meningkatkan keterampilan  calon transmigasi namun juga dalam mensosialisasikan produk hidronik bagi masyarakatt. Bupati Sleman Sri Purnomo membuka kegiatan tersebut.  Pelatihan Hidroponik  ini  akan berlangsung selama lima hari, 5-9 September 2017.

Selain pelatihan hidropik BBLM Yogyakarta juga mengadakan pelatihan berbasih kompetensi  (PBK) bagi 30 calon transmigrasi dari daerah Jawa Tengah.   Untuk  PBK akan berlangsung selama  tujuh har, 5-11 September.

Bupati Sleman, Sri Purnomo mengatakan  dengan mengikuti pelatihan ini diharapkan  akan menambah keterampilan bagi calon transmigrasi dalam pengembangan produk pertanian  dan muaranya
mampu memperbaiki perekonomian mereka.

“Untuk membekali mereka,  nanti aka nada pelatihan lainnya,” kata Sri Purnomo dalam sambutan pembukaan pelatihan hidropinik  tersebut.

Rencanya para transmigran tersebut akan ditempatkan di Kabupaten Bulungan, Kalimantan Utara. (sbd)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Calon Transmigrasi Sleman Dilatih Hidroponik"

Posting Komentar