Lanud Adisutjipto Sembelih 48 Hewan Korban




sembada.id – Lanud Adisutjipto menyembelih 48 hewan korban, terdiri dari 7 sapi dan 41 kambing usai melaksanakan sholat Idul Adha di halaman masjid Abdurrachim komplek Lanud setempat, Jumat  (1/9/2017). Hewan korban tersebut sumbangan dari warga Lanud Adisutjipto. Danlanud Adisutjipto Marsma TNI Novyan Samyoga memimpin langsung penyembelihan hewan kurban tersebut.

Daging hewan korban itu, akan didistribusikan merata  kepada masyarakat sekitar  Lanud Adisutjipto dan masyarakat lain yang membutuhkan.

Danlanud Adisutjipto Marsma TNI Novyan Samyoga mengatakan dengan kurban ini  diharapkan menjadi refleksi bagi jajaran Lanud Adisutjipto, terutama dalam menjalan tugas dan pengabdian kepada bangsa dan negara. Yaitu rela berkorban dan iklas sebagaimana yang telah dicontohkan nabi Ibrahim dan putranya Ismail.

“Ketaat dalam menjalankan perintah ini yang harus selalu ditanamkan anggota Lanud Adisutjipto,” kata Novyan.

Selain itu, kurban juga untuk menumbuhkan dan  memantapkan rasa solidaritas sosial dengan sesama kaum muslimin sehingga diharapkan dapat menjembatani kesenjangan sosial antara yang mampu dengan tidak mampu.

Kasi Bintal Lanud Adisutjipto Letkol Sus Rosidi selaku panitia kurban menambahkan berterima kasih kepada siapapun yang telah menyerahkan hewan korban. Semoga ibadah kurban tersebut dapat diterima sebagai amal sholeh dan menjadi bekal akhirat nanti.

“Daging hewan kurban ini akan dikelola secara syariat Islam dan akan distribusikan dengan merata bagi warga sekitar lanud dan yang membutuhkan,” tambahnya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Lanud Adisutjipto Sembelih 48 Hewan Korban"

Posting Komentar