Pengelola Museum TNI AU Diminta Optimalkan Keberadaan Museum





sembada.id – Kepala dinas peneragan (Kadispen) TNI AU Marsma TNI Jemi Trisonjaya meminta pengelola museum TNI AU Dirgantara Mandala (Muspurdirla) dapat mengoptimalkan keberadaan museum. Diharapkan dengan langkah ini, museum TNI AU tidak hanya sebagai tempat menyimpan  benda-benda bersejarah TNI AU, namun lebih dari itu bisa menjadi destinasi wisata sekaligus sarana rekreasi bagi keluarga.

“Untuk itu kejelian dan kepedulian pengelola museum harus dioptimalkan,” kata Jemi Trisonjaya  saat peresmian renovasi kamar mandi dan toilet Museum TNI AU di komplek Lanud Adisutjipto, Yogyakarta, Jumat (22/9/2017).

Jemi menjalaskan hal ini juga sesuai dengan keinginan pimpinan, baik yang menyangkut dengan keberadaan museum maupun fasilitas penunjangnya. Termasuk dalam merawat dan menjaga sejarah TNI AU. Di antaranya pesawat-pesawat yang memiliki keterkaitan dengan sejarah yang saat ini ada diluar akan dikembalikan ke dalam museum, sehingga nilai sejarahnya menjadi lebih tinggi.

“Untuk hal ini, nantinya semua fasilitas yang ada di museum akan direnovasi secara bertahap,” paparnya.

Kepala Muspurdirla Letkol Sus Dede Nasrudin mengatakan siap melaksanakan perintah tersebut. Terutama dalam  meningkatkan kualitas, baik  fasilitas maupun prasarana penunjang museum lainnya, sehingga harapan museum ini akan menjadi destinasi wisata akan terwujud.

“Selain dengan mernovasi fasilitas, kami juga menambah koleksi pesawat-pesawat yang dimiliki diantaranya Pesawat Hercules C-130, Pesawat M1, Pesawat Si Kumbang, Pesawat Cessna, termasuk Pesawat Cureng sebangi ikon museum, “ terangnya. (sbd)



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pengelola Museum TNI AU Diminta Optimalkan Keberadaan Museum"

Posting Komentar