Perindo Sleman Targetkan 6 Kursi Legislatif



sembada.id - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Perindo Sleman menargetkan minimal dapat meraih satu kursi di masing-masing daerah pemilihan (Dapil) pada pemilihan umum (Pemilu) 2019 mendatang. Di Sleman sendiri untuk Pemilu tersebut ada enam Dapil.

“Ya itu target minimal kami dan ini juga sesuai dengan harapan dari DPW DIY,” kata ketua DPD Perindo Sleman Aswin Hudayan,  usai meminta penjelasan komisi pemilihan umum (KPU) Sleman soal verifikasi partai politik (parpol) di kantor  KPU setempat, Rabu (27/9/2017).

Aswin menjelaskan untuk merealisasikan target tersebut,  berbagai persiapan sudah dilakukan. Selain melakukan penataan internal, seperti pembentukan pengurus hingga tingkat ranting termasuk kantornya, juga dengan pendataan dan validasi anggota. Untuk kepengurusan semua dewan pimpinan cabang (DPC) dan dewan pimpinan ranting (DPrt) sudah terbentuk semua Untuk anggota sudah ada 1700  KTA.

“Dengan kesiapan ini, kami yakin saat verifikasi faktual parpol nanti, Perindo Sleman lolos verifikasi,” tandasnya.

Aswin menambahkan untuk pendaftaran verifikasi parpol ke KPU  masih menunggu instruksi dari DPP Perindo.  Sebab untuk masalah ini, Perindo akan melakukan secara serentak. Namun dari informasi awal, tanggal 9 Oktober.

Sedangkan kedatangannya ke KPUD Sleman selain untuk menanyakan syarat verifikasi Parpol, sekaligus mengenalkan Perindo sebagai partai baru dI Sleman, meskipun untuk Perindo Sleman sudah ada sejak 2015 lalu.

Komisaris Divisi Hukum KPU Sleman  Imanda Yulianto mengatakan untuk pendaftaran verifikasi Parpol akan dilaksanakan mulai tanggal 3-16 Oktober mendatang. Parpol harus menyerahkan KTA dan berkas lainnya. Untuk verifikasi sendiri akan dilakukan  mulai 15 Desember 2017 hingga 4
Januari 2018.

“Untuk masalah ini akan ada bimbingan teknis (Bimtek) kepada parpol. Bimtek akan dilakukan tanggal 1 Oktober,”  paparnya.

Menurut Imanda yang harus dipersiapkan Parpol untuk verifikasi faktual ini, di antaranya kantor parpol dan kepengurusan serta anggota. Untuk kantor  minimal harus sampai di tingkat kecamatan disertai dengan alamat yang jelas. Untuk kepengurusan  minimal ketua, sekretaris dan bendahara.

“Kantor dan kepengurusan ini yang akan diverifikasi faktual, untuk anggota akan dilakukan didatangi langsung ke alamat yang bersangkutan,” terangnya.

Untuk verifikasi anggota ini, dengan sampling.  Dimana untuk sampling, minimal parpol harus mendatang dukungan  10% dari jumlah penduduk. Karena penduduk Sleman di atas 1 juta maka untuk sampling anggota parpol minimal 1000 KTA.


“Hasil verifikasi akan diumumkan setelah tanggal 4 Januari 2018,”  jelasnya.(sindonews)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Perindo Sleman Targetkan 6 Kursi Legislatif"

Posting Komentar