Polres Sleman Tangkap Enam Tersangka Narkoba, Dua Masih Pelajar





sembada.id – Polres Sleman berhasil menangkap enam tersangka penyalahgunaan narkoba dalam waktu dan tempat berbeda.  Mereka terdiri  dari lima orang pemakai dan pengedar serta satu orang pemakai.

Lima orang pemakai dan pengedar  itu, masing-masing  AJ, 21 warga Mlati, Sleman,  AB alias, 16 warga Mlati, Sleman, LB, 16 warga Bantul,  AF, 21 warga Cileduk, Tangerang, Banten dan RB, 29 Warga Gabahan, Semarang .  Satu tersangka pemakai narkoba, yaitu PG, 33 Warga Jogotirto, Berbah, Sleman.  

Ironisnya  dua orang pemakai dan pengedar narkoba, yakni AB dan LB masih berstatus pelajar di salah satu SMA swasta  Yogyakarta. 

Selain menangkap tersangka, juga menyita  jenis narkoba  yang mereka pakai dan edarkan  dan uang hasil penjualan narkoba sebagai barang bukti.

“Penangkapan tersangka ini hasil pengembangan laporan dari masyarakat jika di daerahnya  ada yang menyalahgunakan narkoba,” kata Wakapolres Sleman Kompol  Heru Musliman saat ungkap kasus Narkoba di Mapolres setempat, Rabu   (6/9/2017).
Heru Muslimin menjelaskan tersangka  AJ ditangkap  di warung Borjo, Mranggen Tegal, Sinduadi, Mlati, 17 Agustus.  AB dan LB di Gabahan, Sumberadi, Mlati, 17 Agustus, AF di  Karang Waru Lor, Tegalrejo, Yogyakarta, 20 Juli dan RS di tangkap di  dusun Cekel,  Nyemuh, Saptosari, Gunungkidul, tanggal 29  Agustus.  Dari hasil pemeriksaan empat tersangka mengedarkan dan memakai narkoba jenis  Golden Hanumans  atau  tembakau Gorila serta satu tersangka RB pengedar dan pemakai narkoba jenis shabu.

“Untuk satu tersangka pemakai narkoba, yakni dan PG di tangkap di dusun Karongan, Jogotirto, Berbah, 15 Agutus,” terang  Heru.

Hanya saja, enam tersangka itu tidak ditahan semua. Sebab dua tersangka,  Ab dan LB masing anak-anak sedangkan empat lainnya di tahan.   Mereka  dijerat pasal  berlapis  UU no 35/2009 tentang Narkoba,  yaitu pasal  114 ayat 1, 112 ayat 1 dan 127 ayat 1, dengan ancaman hukuman seumur  hidup dan denda paling banyak Rp10  miliar.

“Motif   tersangka pengedar dan pemakai narkoba untuk memenuhi kebutuhan hidup dan satu tersangkai pemakai untuk  menghilangkan stress,” paparnya.

Menurut Heru  tersangka pengedar dan pemakai narkoba tersebut mendapatkan narkoba dengan cara memesang cara online. Namun begitu, pihaknya tetap akan mengembangkan kasus tersebut. Sebab tidak menutup  kemungkinan  ini merupakan jaringan.

Kasat Narkoba Polres Sleman  AKP Tony Priyanto menambahkan  untuk dua tersangka yang masih anak-anak meski tidak ditahan tetapi mereka tetap wajib  lapor, seminggu dua kali yaitu setiap Senin dan Kamis. 


“Selain itu, untuk proses hukumnya tetap jalan,” tambah mantan Kapolsek Pleret Bantul itu.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Polres Sleman Tangkap Enam Tersangka Narkoba, Dua Masih Pelajar"

Posting Komentar