Professor Goes To School DIY Belum Optimal



sembada.id - Program professor goes to school  yang digagas dinas pendidikan  pemuda dan olahraga  (Disdipora) DIY  sejak 2008  dinilai belum optimal. Indikasinya program tersebut bukan hanya sempat vakum karena terkendala anggaran,  namun  tingkat pemanfaatan oleh sekolah di masing-masing daerah  juga masih rendah. Padahal program ini  guna meningkatkan kualitas dan pemerataan pendidikan di kabupaten dan kota se DIY. 

Untuk itu, berbagai langkah terus dilakukan Disdikpora DIY guna mewujudkan  harapan tersebut.  Di antaranya dengan menghidupkan  kembali program tersebut di  semua  kabupaten dan kota. 

“Dari hasil evaluasi program ini belum optimal,” kata Kabid  perencanaan dan standarisasi pendidikan Disdikpora DIY Suraya saat  melaunching Profesor   Goes  To  School  di Sleman, di pendopo rumah dinas  bupati setempat, Selasa (19/9/2017).

Suraya menjelaskan  untuk mengoptimalkan program ini,  selain mengandeng dewan pendidikan dan UGM, juga semua kepala daerah di DIY . Muaranya bukan hanya meningkatkan kualitas pendidikan namun juga  untuk  kemajuan pembangunan di daerah.  Karena itu setelah launching sekolah diharapkan bisa memanfaatkan program ini

“Program ini juga  diharapkan dapat memotivasi dan memberi inspirasi para siswa untuk meningkatkan pengetahuan dan bercita-cita tinggi,” paparnya.

Untuk  launching di Sleman sendiri, kelanjutan dari launching sebelumnya. Yakni di kota Yogyakarta dan Kulonprogo. Setelah Sleman, akan dilanjutkan ke Bantul pada akhir September dan terakhir di Gunungkidul pada  awal Oktober.  Adapun tema yang diangkat di tiap wilayah berbeda dilihat dari kebutuhan dan kondisi masing-masing.

“Tema  Professor Goes To School  di  Sleman yakni  Mitigasi Bencana dan Pariwisata Berbasis Harmonisasi dengan Alam,” jelasnya.


Bupati Sleman mengatakan menyambut baik program tersebut . Karena itu  berharap dapat  terus berkelanjutan dan  berkembang di Sleman, termasuk  dapat menjangkau sasaran yang lebih luas serta yang lebih penting lagi  sekolah banyak yang memanfaatkan program  ini.(sbd)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Professor Goes To School DIY Belum Optimal"

Posting Komentar