Ribuan Peserta Ikuti Jelajah Wisata Merapi




sembada.id –Jelajah wisata Merapi 2017 banyak diminti. Terbukti dari target 1000 peserta, yang mendaftar 1000 lebih.  Bupati Sleman Sri Purnomo secara langsung membuka even dua tahunan tersebut di lapagan Tritis Turgo, Purwobinangun, Pakem, Minggu (10/9/2017). Kegiatan yang memadukan pariwisata dan olahraga (spprt tourism) ini menempuh jarak 7 km, dengan rute lapangan Tritis, Turgo, seputar tanan nasional gunung Merapi (TNGM) dan kembali ke lapangan Tritis.

Bupati Sleman dalam sambutannya mengatakan menyambut baik terselenggaranya acara tersebut. Apalagi kegiatan ini bukan hanya mengenalkan potensi wisata yang ada di Sleman khususnya lereng Merapi dengan segala pesona keindahannya. Namun juga mengajak peserta untuk menjaga dan melestarikan lingkungan. Di antaranya dengan mengharuskan pesera memungut sampah di jalur tracking.

“Hal tersebut sebagai langkah nyata untuk menjaga kebersihan lingkungan. ,” kata Sri Purnomo yang juga mengikuti acara itu.

Untuk itu, even jelajah wisata kedepan  harus terus diagendakan, termasuh dengan lebih banyak melibatkan berbagai sektor pendukung pariwisata


Kepala Dinas  Pariwisata (Dispar) Sleman,  Sudarningsih menambahkan dengan adanya even ini diharapkan dapat menggairahkan sektor wisata di Sleman khususnya desa wisata dan TNGM yang berada di selatan lereng Merapi. (sbd)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ribuan Peserta Ikuti Jelajah Wisata Merapi"

Posting Komentar