Sleman-Bank Mandiri Kerjasama Pembayaran Pajak Daerah



sembada. id Pemkab Sleman dan PT Bank BNI  Persero Tbk melakukan kerjasama dalam pembayaran pajak daerah.  Kerjasama ditandai dengan penandatangan kesepakatan bersama (MoU) di Sleman, Selasa (12/9/2017). Pemkab Sleman diwakili bupati Sleman Sri Purnomo dan PT Bank Mandiri diwakili pimpinn wilayah Yogyakarta Arif Suwarsono.  Diharapkankan dengan kerjasama ini akan mempermudah masyarakat  Sleman dalam membayarkan pajak, seperti pajak bumi dan bangunan pedesaan dan perkotaan (PBB P2), retribusi daerah maupun layanan perbankan lainnya.

Bupati Sleman Sri Purnomo  mengatakan pemkab  Sleman terus berusaha memberikan layanan terbaik bagi masyawakat. Di antaranya dalam pembayaran pajak, yaitu dengan mengandeng beberapa perbankan untuk kepentingan tersebut. Untuk layanan perbankan ini, terutama dalam membayar pajak, seperti PBB P2, Sleman telah mengandeng beberapa bank. Yaitu Bank BPD DIY, Bank BRI Syariah dan Bank Mandiri.

“Dengan kerjasama ini, bukan hanya untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat dalam membayar pajak namun juga mendukung gerakan Bank Indonesia (BI) dalam pembayaran non tunai,” kata Sri Purnomo dalam sambutannya seusai MoU tersebut.

Menurut Sri Purnomo dengan pembayaran non tunai ini juga untuk menekan kebocoran sekaligus transparansi dalam pengelolaan keuangan di Sleman.  

Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Sleman Harda Kiswaya menambahkan untuk meningkatkan kualitas pelyanan publik, pemkab Sleman terus berupaya menjalin kerjasama dengan berbagai pihak, di antaranya dengan perbankan terutama dalam penyelenggaraan, penyediaan dan pemanfaatan layanan  jasa perbankan, seperti pembayaran pajak daerah, retribusi dan PDAM.


Perwakilan PT Bank Mandiri Yogyakarta Arif Suwarsono mengatakan siap memberikan layanan yang terbaik bagi masyarakat Sleman dalam perbankan, baik  yang menyangkut dengan pembayaran pajak maupun urusan perbankan lainnya. (sbd)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Sleman-Bank Mandiri Kerjasama Pembayaran Pajak Daerah"

Posting Komentar