TMDD Sleman Dipusatkan Di Moyudan



sembada.id - Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyun ke-100 Kodim 0732/Sleman resmi dibuka Wakil Bupati Sleman Sri Muslimatun, Rabu (27/9/2017). Sri Muslimatun menilai program TMMD memberi dampak positif dan berkontribusi besar terhadap pembangunan.

TMMD telah mampu menggerakkan pembangunan infrastruktur di desa sehingga dapat membantu roda perekonomian masyarakat. Selain itu juga sarana untuk menjaga keharmonisan hubungan serta  komunikasi antara TNI, masyarakat dan aparat di Sleman,” kata Sri Muslimatun saat pembukaan TMMD di Lapangan  Sumberarum, Moyudan pada Rabu (27/9/2017).

Untuk itu pemkab Sleman sangat mendukung pada pelaksanaan program TMMD. Apalagi, program ini sudah melalui perencanaan yang mengutamakan aspirasi dan kepentingan masyarakat yang dilaksanakan secara komprehenif dan integral. Sehingga kegiatan ini dapat terlaksana tepat sasaran dan sesuai  kebutuhan.

“Saya berharap program ini dapat meningkatkan kesetiakawanan sosial guna meningkatkan ketahanan sosial masyarakat. serta mampu memberdayakan masyarakat,” paparnya.

Pasiter Kodim 0732/Sleman Kapt Inf Arly Iskandar menambahan TMMD Sengkuyung ke-100 ini akan dilaksanakan selama 30 hari dimulai dari tanggal 27 September  hingga 26 Oktober  mendatang. Selain melaksanakan pembangunan fisik juga non fisik.  Pembangunan fisik di antaranya pembuatan talud, rehab poskamling, pengerasan halaman masjid dan jalan, pembuatan gorong-gorong dan lantainisasi.

 “Pembangunan non fisik antara lain penyuluhan  wawasan kebangsaan, Kambtimas dan narkoba, KB dan kesehatan, pertanian, penanggulangan bencana alam, serta  lingkungan hidup,”  tambahnya
Anggaran untuk kegiatan ini Rp2,25 juta yang berasal dari APBD DIY Rp75 juta dan  APBD Sleman Rp150 juta. Selain itu juga ada bantuan swadaya masyarakat berupa tenaga  senilai Rp50 juta. (sbd)


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "TMDD Sleman Dipusatkan Di Moyudan"

Posting Komentar