Wanprestasi Pelaksana Renovasi Pasar Sleman Diputus Kontrak



sembada.id - Pemkab Sleman bertindak tegas terhadap pelaksana proyek renovasi pasar induk Sleman CV Galang Saputra . Tindakan ini diambil karena hingga batas waktu pelaksaan, CV tersebut tidak dapat menyelesaikan pekerjaannya. 

Sesuai dengan  perjanjian kontrak  tertanggal  6 Juni 2017 rehabilitasi pasar Induk Sleman senilai Rp1,3 miliar itu harusnya rampung dalam waktu 120 hari, tetapi hingga batas akhir,  yaitu 6 September   baru dapat menyelesaikan 25% bangunan.  Selain bangunan kios belum sempurna, juga ada beberapa kios yang belum terbangun.

Atas keterlambatan ini, sebenarnya pemkab masih memberi tolerasni kepada CV Galang Saputra untuk dapat merampungkan pekerjaan itu dalam wakti 30 hari. Tetapi kenyataannya CV itu tidak melaksanaannya.  Terbukti  di tempat itu tidak ada aktivitas pembangunan. Bahkan alat berat, seperti  molen juga tidak ada di tempat.

“Kami sudah mengambil keputusan memutus kontrak pelaksaan proyek itu,” tandas kepala Dinas Perindustrian dan Perdangan (Disperindag) Sleman Tri Endah Yitnani di ruang kerjanya, Selasa (26/9/2017).

Endah menjelaskan dengan diputusnya kontrak tersebut, untuk merampungkan rehabilitasi pasar Induk Sleman, pejabat pembuat komitmen (PPK) akan  menyerahkan kelanjutan proyek itu kepada pemengang tender urutan kedua setelah CV Galang Saputra. Untuk penyerahan tender ini akan dilaksanakan akhir September.

“Untuk menyelesaikan proyek itu diberi waktu 75 hari Diharapkan dengan langkah ini, proyek itu, dapat selesai sebelum akhir tahun,” terangnya.

Menurut Endah dengan waktu tersebut,  optimis proyek itu dapat terselesaikan. Sehingga penataan pasar Sleman segera dapat dilaksanakan pada akhir tahun.  Untuk penetaan sendiri, akan dibagi menjadi tiga, Yaitu di pasar Induk Sleman, pasar Sleman unit II dan pasar klitikan yang berada di belakang pasar induk Sleman.

“Untuk pasar induk Sleman akan ditempati pedagang kering,  pasar  sleman unit II pedagang basar dan pasar klitikan khusus untuk menampung pedagang klitikan yang selama ini menempati  di sepanjang jalan Pangukan,“  jelas mantan kepala dinas pasar Sleman itu.

Soal apakah nanti CV Galang Saputra  itu akan diblacklist, Endah belum bisa memberikan keeterangan. Sebab untuk masalah itu masih akan dirapatkan terlebih dahulu.  Sehingga untuk keputusannya apakah akan diblacklist atau tidak masih menunggu hasil rapat.(sbd)


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Wanprestasi Pelaksana Renovasi Pasar Sleman Diputus Kontrak"

Posting Komentar