Ratusan Anak Ikuti Khitanan Bank Sleman






sembada.id – Sebanyak 105 anak dari keluarga kurang mampu di Sleman mengikuti khitanan massal yang dilaksanakan Bank Sleman di halaman belakang bank setempat, Jalan Magelang, Tridadi, Sleman, Sabtu (28/10/2017). Selain bentuk  Corporate Social Responsibility (CSR) atau pertanggung jawaban sosial, kegiatan tersebut juga dalam rangkaian HUT Bank Sleman ke-36 tahun 2017.

Khitanan massal ini didukung 17 tenaga medis dan delapan bed dengan ketua tim medis  dr Kunto  Budi Santoso.  Sebelum pelaksaan khitnanan massal, dr Kunto Budi Santoso memberikan motivasi kepada peserta  tentang penitngnya khitanan bagi  kesehatan.  Dengan motivasi tersebt  diharapkan mereka tidak takut saat dikhitan,

Untuk mengkhitan menggunakan peralatan laser . Selain mengurangi darah keluar dan tidak sakit, dengan alat ini pelaksanaan khitan  juga cepat, yaitu tidak lebih dari 20 meni serta cepat sembuh. Yakni dua hari anak sudah bisa pulih kembali.  Sehingga  mereka bisa beraktivitas dan masuk sekolah seperti biasa.

Namun tidak mudah dalam pelaksanaannya karena tidak sedikit setelah memasuki ruang khitan anak-anak ada yang takut sehingga perlu upaya untuk membujuk agar anak tidak takut dan mau dikhitan. Namun berkat ketelitian dan kepandaian dari tim medis dibantu dengan segenap karyawan Bank Sleman anak-anak kesemuanya dapat dikhitan.

Dirut Bank Sleman Muh Sigit mengatakan anak Sleman yang akan mengikuti khitanan massal ini cukup banyak. Terbukti dalam waktu dua hari setelah dibuka pendaftaran kuata 105 anak sudah penuh.  Untuk itu, karena kegiatan tersebut akan berlangsung setiap tahun, diharapkan bagi warga yang berminat dapat mendaftar lebih awal.

“Sebelum pelaksanaan kami screning dulu dan semuanya dinyatakan lolos, “ kata Sigit di sela-sela kegiatan khitanan massal Bank Sleman itu.


Selain khitanan masaal, kegiatan lain yang telah dan akan dilaksanakan dalam rangkaian HUT Bank Sleman yang ke-36, antara lain bedah rumah, bantuan sarana parasarana untuk mendukung sekolah dan desa ramah anak, pembagian sembako, serta pemberian bantuan bagi usaha mikro. (sbd).

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to " Ratusan Anak Ikuti Khitanan Bank Sleman"

Posting Komentar