161 Personel Lanud Adisutjipto Naik Pangkat



sembada.id – Sebanyak 161 personil TNI Angkatan Udara (AU) yang berdinas di pangkalan udara (Lanud) Adisutjipto, Yogyakarta pada bulan Oktober ini mendapatkan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi.  Mereka terdiri dari lima Perwira, 112  Bintara dan 44 Tamtama. Danlanud
Adisutjipto, Marsma TNI Novyan Samyoga memimpin langsung upacara kenaikan pangkat tersebut, di lanud setempat, Senin (2/10/2017).

Danlanud Adisutjipto Marsma TNI Novyan Samyoga  mengatakan meskipun kenaikan pangkat merupakan hal yang rutin, namun tetap harus dimaknai sebagai peristiwa penting dari aspek pembinaan personel. Untuk itu, juga harus diimbangi dengan peningkatan kualitas kinerja. Apalagi
kenaikan pangkat juga ini juga dari penilaian kepada personil yang telah memenuhi persyaratan untuk menyandang pangkat satu tingkat lebih tinggi.

"Kenaikan pangkat ini juga harus diiringi dengan meningkatnya pelaksanaan tugas dan tanggung jawab sesuai bidang dan kompetensi masing-masing," kata Novyan dalam sambutan kenaikan pangkat personil Lanud Adisutjipto tersebut.

Selain itu, karena untuk kenaikan pangkat ini, merupakan bagian dari pembinaan personel yang dilaksanakan secara terus menerus, terencana serta berdasarkan atas prestasi, dedikasi dan loyalitas. Untuk itu, kepercayaan ini harus dapat dipertanggungjawabkan.

“Personil yang naik pangkat selain dituntut dapat meningkatkan kinerja dalam melaksanakan tugas dan kewajiban. Juga harus menjadi contoh atau tauladan bagi yang lainnya,” harapnya.

Kepala penerangan dan perpustakaan (Kapentak) Lanud Adisutjipto Mayor Sus Giyanto menambahkan, untuk tempat upacara kenaikan pangkat dibagi menjadi dua. Yaitu bagi bintara dan tamtama di lapangan Jupiter serta untuk perwira di wisma Adisutjipto.

“Kenaikan pangkat bintara dan tamtama ditandai dengan pemecahan telur dan penyiram air  yang dipimpin langsung Danlanud,” tambahnya. (sindonews)








Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "161 Personel Lanud Adisutjipto Naik Pangkat"

Posting Komentar