Anak Asuh Sleman Digelontor Beasiswa Rp33,720 Juta




sembada.id Pemkab Sleman pada tahun ini menyalurkan beasiswa lembaga orantua asuh (L-OTA) 2017 kepada  274  anak asuh senilai Rp33,720 juta. Jumlah tersebut  Rp31,2 juta untuk 260 siswa SD/MI  dan  Rp2,52 juta untuk 14 siswa SMP/MTS.  Siswa SD/MI menerima Rp120.000 dan SMP/MTs Rp180.000. Wakil  bupati Sleman Sri Muslimatun menyerahkan langsung beasiswa tersebut di pendopo rumah dinas bupati setempat, Selasa (31/10/2017).

Wakil bupati Sleman Sri Muslimatun mengatakan karena pendidikan sangat penting,  terutama untuk mencipatkan sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas, serta mensejahterakan dan memajukan  masyarakat.  Karena itu,  agar  tujuan pendidikan dalam mencerdaskan kehidupan  bangsa dapat terwujud, maka perlu dukungan dari semua pihak, baik masyarakat,
swasta dan pemerintah

“Dukungan ini penting.  Sebab jika hanya pemerintah yang berperan, tentunya tidak mencukupi,”  kata Sri Muslimatun dalam sambutan penyerahan beasiswa tersebut.

Sri Muslimatun menyambut baik kegiatan penyaluran Dana Bantuan kepada Anak Asuh tersebut. Ia juga mengapresiasi pihak donatur yang telah peduli menyalurkan bantuannya untuk para Anak Asuh di Kabupaten Sleman.

“Kami atas nama Pemerintah Kabupaten Sleman serta masyarakat Kabupaten Sleman, mengucapkan terimakasih kepada semua pihak. Mudah mudahan ini menjadi amal ibadah, amal jariyah untuk anak-anak sekolah,” ungkapnya.

Untuk itu, kepada para siswa yang mendapatkan beasiswa, diharapkan dapat memanfaatkannya. Terutama dalam menunjang dan mendukung kegiatan pendidikan. Termasuk harus semakin giat dan rajin belajar. Sehingga bukan hanya akan meningkatkan kualitas namun juga dapat mewujudkan
cita-cita.

“Ini yang harus menjadi perhatian,” ungkapnya.

Wakil Ketua Badan Penyantun L-OTA  DIY  Wahyuntana Kusumabrata mengatakan penyaluran bantuan ini merupakan kegiatan rutin. Tahun ini LOTA DIY  menyalurkan beasiswa  sebesar Rp229,020 juta untuk 1829 anakse DIY.  Rp33,720 juta di antaranya untuk Sleman bagi  274 anak.

Ketua Komisi D DPRD Sleman Arif Kurniawan mengatakan sangat mendukung dengan program tersebut. Sehingga dengan langkah ini, diharapkan tidak ada lagi anak usia sekolah yang tidak bisa melanjutkan  pendidikan. Namun begitu, agar program ini tetap sasaran tetap harus ada
pengawasan bersama-sama.(sbd)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Anak Asuh Sleman Digelontor Beasiswa Rp33,720 Juta"

Posting Komentar