Asosiasi Jeep Wisata Merapi Gelar Sedekah Merapi





sembada.id  - Asosiasi Jeep Wisata Lereng Merapi mengelar sedekah Merapi  di Banker Kaliadem (Batu Gajah) Kepuharjo Cangkringan Kamis (26/10/2017).  Kegiatan tersebut dalam rangka  mengenang tujuh tahun erupsi merapi, yang terjadi 26 Oktober 2010 lalu. Sebanyak 29 ingkut dan tumpeng disajikan  dalam acara itu.

Ketua asosiasi jeep wisata lereng Merapi wilayah timur, Daldiri mengatakan 29 ingkung dan tumpeng ini bukan tanpa alasan. Ini sebagai simbol jumlah asosiasi jeep wisata Merapi ada 29 unit. Dari jumlah itu ada 700 armada. Sedekah ini merupakan yang pertama kali dan rencananya akan dijadikan agenda tahunan.

“Ada yang menarik dalam sedekah ini, yaitu berbaurnya masyarakat dan wisatawan dalam kegiatan tersebut, yaitu menikmati sajiann ingkung dan tumpeng dengan dahar kembul,” kata Daldiri di sela-sela sedekah Merapi.

Daldiri mengharapkan adanya acara tersebut, akan menjadi daya tarik wisatawan, baik domestik maupun mancanegara datang ke tempat ini.

Di sisi lain, adanya erupsi Merapi  sendiri harusi disikapi dengan positif, baik dari sisi rohani, yaitu agar selalu mengingat kepada Tuhan maupun materiil, yaitu berkah kepada warga sekitar.


“Inilah Hikmah yang dapat dipetik,” ungkapnya. (sbd)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Asosiasi Jeep Wisata Merapi Gelar Sedekah Merapi"

Posting Komentar