Bupati Sleman Sentil Aklaq Generasi Muda





sembada. Id - Bupati Sleman Sri Purnomo mengaku prihatin terhadap perilaku dan akhlaq generasi muda. Sebab tindakan mereka banyak yang menyimpan dari aturan. Indikasinya kasus tindakan kriminal yang melibatkan remaja pria maupun perempuan, anarkisme, sex bebas, sampai dengan penyalahgunaan narkoba saat ini menjadi sorotan diberbagai media.

"Dari kejadian-kejadian tersebut, tentunya menggugah kesadaran kita untuk menekankan kembali ajaran Al Qur’an terutama di kalangan generai muda," kata Sri Purnomo dalam sambutan pembukaan MTQ tingkat kabuoaten Sleman yang dibacakan Sekda Sleman Sumadi di kampus UTY, Minggu(29/10/2017).

Menurut Sri Purnomo nilai-nilai Al Qur’an bisa menjadi dasar pembangunan karakter generasi muda. Sehingga MTQ ini bukan hanya sarana internalisasi nilai-nilai luhur Al Qur’an di kalangan generasi muda. Namun juga bentuk pembinaan untuk meningkatkan kualitas pelaksanaan ibadah umat Islam khususnya generasi muda, dalam membaca, memahami dan menghayati Kitab Suci Al Qur’an.

 “Saya berharap pelaksanaan MTQ tidak berhenti hanya sebatas sebagai proses seleksi qori-qoriah, namun juga dapat dijadikan ajang pengembangan kepribadian dan karakter untuk membentuk generasi Qur’ani," papar bupati dua periode itu.

Kabag Kesra Pemkab  Sleman Iriansa  menambahkan selain even tahunan, kegiatan ini juga sebagai seleksi yang akan mewakili Sleman dalam ajang yang sama tingkat DIY. Untuk itu diharapkan ajang ini dapat meningkatkan motivasi peserta. Termasuk dapat meningkatkan kualitas membaca dan menghafal Al Quran  serta menggali potensi Qori’ Qoriah Sleman.

"MTQ ini diikuti diiikuti 514 kafilah perwakilan dari 17 Kecamatan mempertandingkan tujuh Cabang dan 20 golongan, melibatkan 31 dewan hakim,” tambahnya


Keluar sebagai juara umum tahun 2017, yaitu kecamatan Depok setelah mendapat tujuh medali, disusul Tempel, lima medali serta.Ngaglik dan Mlati masing-masing  empat medali. (sbd)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bupati Sleman Sentil Aklaq Generasi Muda"

Posting Komentar