Kapasitas Protokoler Sleman Ditingkatkan


sembada.id – Sebanyak 60 pegawai bagian protokol di lingkungan pemkab Sleman mulai yang ada di kabupaten hingga desa  mendapat pembekalan  penyelenggaraan keprotokolan yang dikemas dalam forum komunikasi keprotokolan.  Kegiatan itu berlangsung tiga hari mulai Senin-Rabu (23-15/10/2017) di aula lantai III pemkab Sleman.  Assekda bidang Administrasi Umum, pemkab Sleman, Arif Haryono membuka langsung acara tersebut.

Kepala Bagian (Kabag) Humas dan Protokol pemkab Sleman Sri Winarti mengatakan kegiatan ini penting. Selain untuk memberikan pemahanan dan penyamaan persepsi tentang keprotokolan, juga untuk meningkatkan kapasitas pegawai protokol.  Diharapkan dengan langkah tersebut, kapasitas mereka akan meningkat.

“Kapasitas pegawai protokol perlu ditingkatkan karena dalam penyelenggaraan keprotokan masih belum maksimal, cenderung seadanya dan belum terkoordini secara terpadu,” kata Sri Winarti.  

Selain itu,  penyelenggaraan keprotokolan juga tidak dapat hanya bergantung pada aparat di Sub Bagian Keprotokolan di Pemerintah Daerah, tapi memerlukan dukungan dari seluruh instansi baik lingkup kecamatan maupun desa.  Terlebih penyelenggaraan keprotokolan menuntut kesempurnaan yang optimal.  Sehingga penyelenggaraan  keprotokolan dibutuhkan aparat yang memahami standar protokoler dan pribadi yang memadai,

“Hal itulah yang melatarbelakangi penyelenggaraan forum komunikasi keprotokolan ini,”  terang mantan Sekdin kwbudayaan dan pariwisata Sleman itu.

Assekda Bidang Administrasi Umum, Pemkab Sleman  Arif Haryono mengatakan acara seperti ini perlu. Selain intensitas kegiatan dan penerimaan tamu di Kabupaten Sleman yang begitu tinggi. Juga karena fungsi dari keprotokolan untuk menjaga martabat dan harga diri suatu lembaga negara.  Apalagi setiap kegiatan yang bersifat resmi harus memenuhi standar keprotokolan.


“Menjalankan fungsi keprotokolan, berarti menjaga citra dan harga diri negara,” paparnya. (sbd)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to " Kapasitas Protokoler Sleman Ditingkatkan"

Posting Komentar