KIM Sleman Dilatih Konten Media Digital



sembada.id - Kelompok informasi masyarakat (KIM) mendapatkan bimbingan teknis konten media digital di aula lantai III Pemkab setempat, Rabu  (4/10/2017). Selain untuk meningkatkan kapasitas dan kualitas mereka dalam mengemas dan menyampaikan informasi kepada masyarakat, kegiatan ini juga  bertujuan agar KIM dalam menyampaikan informasi  tepat sasaran dan bisa dipahami masyarakat.

Kegiatan itu diikuti 150 anggota KIM se Sleman, perwailan karang taruna dan admin website organisasi perangkat daerah  (OPD) Pemkab setempat. Materi yang disampaikan dalam bimbingan teknis ini meliputi tiga tema, yakni Strategi Pengelolaan Konten Media Digital, Pemanfaatan Infografik sebagai Media Komunikasi dan Dasar-Dasar Fotografi Digital.

Kepala Diskominfo Sleman, Intriati Yudatiningsih mengatakan di era globalisasi ini menuntut adanya inovasi dari segi pengemasan komunikasi dan informasi.  Oleh karena itu, bimbingan teknis ini sangat penting untuk meningkatkan kapasitas dan kualitas para peserta dalam  pengemasan informasi yang diberikan kepada masyarakat.

 "Diharapkan dengan lankah ini informasi yang dimaksud atau informasi yang disampaikan tepat dan makna dari informasi itu bisa benar-benar bisa dipahami si penerima informasi," jelas Intri di sela-sela kegiatan tersebut.

Bibit Widayoko dari BKIM Ngemplak mengatakan peningkatan kapasitas  terutama teknologi dalam memberikan informasi  ini penting. Terutama  untuk mengupgrade otak, dari level  bawah ke level atas. Untuk itu, akan menularkan ilmu yang didapat dari kegiatan ini kepada anggota KIM dan karang taruna lainnya.


“Saya berharap akan adanya bimbingan teknis lanjutan guna memperdalam  pengetahuannya terkait konten media digital,” harapnya. (sbd)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "KIM Sleman Dilatih Konten Media Digital"

Posting Komentar