LPI Sleman Diikuti 16 Tim SMP

\


sembada.id - Sebanyak 16  kesebelasan  SMP dan Mts  di Sleman mengikuti kejuaraan sepakbola liga  pendidikan Indonesia (LPI) tingkat Sleman 2017.  Kepala dinas pemuda dan olahraga Sleman  Agung Armawanta membuka kejuaraan tersebut di stadion Tridadi, Sleman, Rabu (25/10/2017). LPI ini akan berlangsung sampai 31 Oktober mendatang dan akan mengunakan stadon Tridadi.

Kepala dinas pemuda dan olahraga Sleman  Agung Armawanta mengatakan mengatakan selain untuk menyalurkan dan menggali bakat serta potensi  para pelajar, kejuaraan ini juga untuk penemaan mental.

Apalagi keberhasilan pembinaan atlet-atlet tidak hanya dipengaruhi faktor latihan dan sarana-prasarana, namun juga adanya kesempatan untuk bertanding dan berkompetisi guna mempraktekkan ilmu dan wawasan yang telah diperoleh guna menambah pengalaman dan mematangkan teknik dan strategi yang telah diberikan pelatih.

“Dengan seringnya mengikuti berbagai kejuaraan maka men­tal para atlet akan terlatih dalam menghadapi berbagai tekan­an, baik dari lawan maupun para supporternya. Sehingga akan membentuk  mental yang kuat dan tangguh, maka seorang atlet akan le­bih fokus dalam menghadapi strategi lawan dan pertandingan,” kata Agung dalam sambutannya.

Untuk itu, mengharapkan para pemain sepakbola dapat menunjukkan performa terbaik  dalam kejuaraan ini.  Sehingga melalui kegiatan ini dapat membuka peluang  dan kesempatan yang lebih besar kedepannya.

“Saya juga menghimbau kepada  peserta kejuaraan sepak bola ini  apat menjaga nama baik sekolah masing-masing,  bertandinglah secara sportif  dan maksimal,” tandasnya. 

16 kesebelasan tersebut  terdiri dari empat  sekolah finalis LPI  tahun 2016 yaitu SMPN3 Sleman, SMPN 1 Kalasan, SMPN2 Tempal, dan SMPN 2 Turi. Kemudian  12 kesebelasa perwakilan Korwil MGMP Olahraga atau Penjaskes SMP Sleman.  Masing-masing tiga kesebelasan dari  wilayah Sleman timur, tengah, barat dan utara.

Tiga kesebelasan wilayah timur, yaitu SMPN 2 Kalasan, SMPN 4Kalasaan dan MTsN 9 Sleman, wilayah Sleman  Tengah, MTsN 4 Sleman, MTsN 6 Sleman dan MTs Sunan Pandanaran Ngaglik.  Wilayah Sleman Barat yaitu MTsN 1 Sleman, MTsN 5 Sleman dan SMP Muh 1 Godean serta  wilayah Sleman Utara,  SMPN 2 Ngemplak,  SMPN4 Pakem dan SMPB 1 Turi. (sbd)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "LPI Sleman Diikuti 16 Tim SMP"

Posting Komentar