Mahasiswa Penerbangan Dilatih Kepemimpinan Di Lanud Adisutjipto



sembada.id - Sebanyak 83  mahasiswa penerbangan dari 11 perguruan tinggi di Indonesia yang memiliki jurusan kedirgantaraan, di antaranya dari STTKD Yogyakarta akan mengikuti pelatihan kepemimpinan di Lanud Adisutjipto, Yogyakarta, selama tiga hari, mulai Jumat-Minggu (27-29/10/2017). Danlanud Adisutjipto Marsma TNI Novyan Samyoga membuka langsung kegiatan tersebut di Jogjakarta Adventure Zone Skadik 104 Lanud setempat.

Danlanud Adisutjipto Marsma TNI Novyan Samyoga mengatakan pelatihan ini bukan hanya untuk memberikan pengetahuan dan pemahanan tentang kepemimpinan, namun juga untuk mempersiapkan para mahasiswa  penerbangan, menjadi calon awak pesawat yang berdedikasi dan memiliki jiwa kepemimpinan yang tinggi, terutama dalam dunia penerbangan.

“Karena itu,  pemateri pelatihan nanti, merupakan nara sumber atau para instruktur yang sudah mumpuni dan kompeten,”  kata Novyan.

Novyan menjelaskan dalam pelatihan ini, para peserta akan mendapatkan materi tentang bagaimana harus memimpin dan bersikap sebagai seorang pemimpin. Sebab seorang pemimpin bukan hanya dituntut memiliki manajeman yang bagus, namun juga  dapat memberikan contoh, efek, dan pengaruh yang baik bagi lingkungan sekitarnya.

“Karena itu peserta diharapkan mengikuti semua mekanisme yang telah ditentukan dan melaksanakanarahan Instruktur dan pelatih,” harapnya.


Komandan Skadik 104 Lanud Adisutjipto, Letkol Pnb. Didik Setya Purnama menambahkan para mahasiswa tersebut  bukan hanya akan mendapatkan  paltihan dalam bentuk teori namun juga praktek lapangan.  Untuk materi pelatihan di antaranya  dalam bentuk  paparan, forum diskusi dan outbond. Termasuk juga akan ada  fun game dan pint ball.(sbd)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mahasiswa Penerbangan Dilatih Kepemimpinan Di Lanud Adisutjipto"

Posting Komentar