Sleman Launching Inovasi N(G)antar Paimah





sembada.id - Pemkab Sleman terus melakukan inovasi guna meningkatkan kinerja dan pelayanan kepada masyarakat. Kali ini Layanan Antar Sampai Rumah (N(G)ANTAR PAIMAH) yang diinisiasi Dinas Sosial (Dinsos) setempat. Bupati Sleman Sri Purnomo secara langsung melaunching program itu di pendopo rumah dinas bupati Sleman, Rabu (4/10/2017).

Kepala Dinsos  Sleman, Sri Murni Rahayu menjelaskan program ini  merupakan layanan inovasi untuk menunjang sistem layanan dan rujukan terpadu (SLRT). Dimana bentuk layanannya, yaitu berupa layanan transportasi gratis bagi masyarakat yang membutuhkan rujukan ke layanan kesehatan maupun mengantar pulang ke rumah mereka.

"Program ini untuk melayani berbagai pelayanan sosial seperti orang terlantar yang ingin diantar pulang kerumah, mengantar rujukan ke Bapel Jamkesos, dan lainnya yang mendesak," kata Sri Murni Rahayu di sela-sela launcing program tersebut.

Menurut Sri Murni Rahayu guna mendukung program ini sudah tersedia dua unit sepeda motot. Termasuk selalu  siap mengantar dan menunggu hingga mengantar kembali pulang ke rumah. Untuk itu bagi yang ingin mendapatkan layanan ini bisa datang ke Dinsos.

"Sebelum launching armada ini sudah beroperasi sebanyak 25 kali," paparnya.


Bupati Sleman Sri Purnomo mengharapkan kedepan layanan program ini tidak hanya menunggu yang membutuhkan datang, namun juga bisa melakukan penjemputan. Termasuk dapat menambah armada, sehingga pelayanan pada masyarakat yang membutuhkan lebih optimal.(sbd)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Sleman Launching Inovasi N(G)antar Paimah"

Posting Komentar