20 Negara Ikuti JIHW Di Sleman



sembada.id -  Ratusan peserta dari 20 negara, yaitu Indonesia , Jerman, Inggris, Italia, Amerika, Norwegia, Jepang, Belgia, Belanda, Taiwan, Korea Selatan, Lithuania, Australia, Perancis, Swiss, India, Rumania, Afghanistan, Denmark dan Swedia. mengikuti Jogja International Heritage Walk (JIHW) di Sleman, Sabtu (18/11/2017).

Kegiatan jalan kaki tersebut berlangsung di wilayah Prambanan dan Kalasan dengan star dan finis di komplek candi Prambanan. Rute JIHW yaitu candi Kedulan, candi Sari dan candi Sambisari dengan jarak 20 kilomter (km). Selain jarak 20, juga ada kategori 10 km dan 5 km.

JIHW  tersebut  diselanggarakan Pemda DIY dalam rangka memperingati hubungan kerjasana Indonesia-Jepang ke-50.  Selain di Sleman JIHW juga diselenggarakan di Bantul, yaitu di Imogiri, Minggu (19/11/2017)

Gubernur DIY, Sri Sultan HB X mengatakan  selain untuk  mengembangkan industri pariwisata di DIY.  Kegiatan ini juga untuk meningkatkan jalinan hubungan dengan dunia internasional melalui peserta jalan kaki.  

“Anggota assosiasi pejalan kaki se-dunia sangat besar. sehingga ini sangat efektif untuk promosi wisata,” kata Sultan.

Bupati Sleman Sri Purnomo berharap kegiatan tersebut dapat menarik wisatawan untuk berkunjung ke Sleman. Karena itu mengharapkan masyarakat Sleman bisa menjadi tuan rumah yang baik bagi para wisatawan.


“Jadi peserta bisa melihat potensi yang ada di Sleman, mungkin tanaman-tanamannya dan potensi dusun-dusunnya,” harapnya.(wpr)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "20 Negara Ikuti JIHW Di Sleman"

Posting Komentar