Bupati Minta RSUD Sleman Segera Realisasikan Program





sembada.id – Bupati Sleman Sri Purnomo meminta jajaran rumah sakit umum daerah (RSUD) Sleman segera merealisasikan program yang belum tercapai. Termasuk melakukan evaluasi program yang sudah berjalan untuk kemajuan rumah sakit tersebut.

“Kepada seluruh jajaran dan tenaga kesehatan saya berharap untuk senantiasa meningkatkan kapasitas diri, mengingat sebaik apapun sebuah sistem tidak akan berjalan dengan optimal jika tidak didukung dengan sumber daya manusia yang berkualitas,” kata Sri Punomo saat HUT RSUD Sleman ke 40 di aula lantai V rumah sakit tersebut, Kamis (23/11/2017).

Selain  RSUD Sleman juga harus dapat meneruskan langkah dan prestasi yang telah berhasil ditorehkan dalam bidang kesehatan serta semakin mengeratkan dan mensolidkan seluruh jajaran dalam mengembang tugas dan tanggungjawab dalam menjalankan tugas..

“Karena itu HUT ini harus menjadi momentum sebagai langkah untuk semua itu,” paparnya.

Direktur RSUD Sleman Joko Hastaryo mengatakan saat ini RSUD Sleman  Memiliki  kapasitas 237 tempat tidur mulai dari kelas 3 hingga VIP termasuk 8 tempat tidur Intensive Care Unit (ICU Intensive Cardio Care Unit (ICCU), Pediatric Intensive Care Unit (PICU) dan 4 Neonatal Intensive Care Unit (NICU) serta sedang membangun ruang VVIP di Gedung Cempaka lantai 4.

RSUD Sleman juga dilengkapi  lima ruang operasi dengan teknologi Modular Operating Theatre, 11 tempat tidur bersalin, 26 mesin Hemodialisis, 12 poliklinik spesialis dengan 38 dokter spesialis dan 14 dokter umum, 247 tenaga paramedic keperawatan, 101 paramedis non keperawatan, serta 126 tenaga medis

”Tipe RSUD saat ini kelas B non kependidikan dan dalam waktu dekat akan ada visitasi untuk menjadi RS Kelas B pendidikan,” tambahnya.(wpr)



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bupati Minta RSUD Sleman Segera Realisasikan Program"

Posting Komentar