Dam Losari Prambanan Jebol, Satu Rumah Warga Hanyut


sembada.id  – Hujan yang menguyur wilayah Sleman, Selasa (28/11/2017) menyebabkan dam yang ada di Losari 2 RT 06 RW 06, Wukirharjo, Prambanan, Sleman jebol.  Kejadian itu bukan hanya  menghayutkan satu rumah, tiga kandang dan tiga sapi, namun juga merusak satu rumah warga
setempat.  Dam itu  jebol pada  pukul 13.00.

Rumah warga yang hanyut milik Madio, 80, rumah yang rusak milik Mujio, 47.  Madio kemudian mengunsi di rumah warga sekitar, sedangkan Mujio ke tempat anaknya, Slamet yang masih satu alamat.

“Tiga kandang yang hanyut, satu milik Suhar dan dua kandang milik Jio. Selain kandang, tiga sapi milik Jio juga hanyut. Satu di antaranya sudah ditemukan dengan kondisi patah kaki,” kata  kepala bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Sleman, Makwan, Selasa (28/11/2017).

Selain itu,  dua rumah warga Ndayakan, RT/RW: 4/24, Sumberharjo, Prambanan, masing-masing milik  Jumiran dan Yatmorejo juga mengalami rusak berat, karena terkena longsoran tanah.

“Tanah longsor juga menimpa warga Jali, Gayamharjo, Prambahan dan mengancam rumah milik warga Sanggrahan,Purwomartani, Kalasan serta di ruas Jalan Seyegan-Godean, Dusun Klaci, Margoluwih, Seyegan,” terangnya.

Hujan  yang terjadi Selasa (28/11/2017) juga menyebabkan beberapa pohon tumbang dan banjir di beberapa wilayah kecamatan yang ada di Sleman. (wpr)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Dam Losari Prambanan Jebol, Satu Rumah Warga Hanyut"

Posting Komentar