Dinkes Sleman Terima ISO 9001:2015



sembada.id – Dinas Kesehatan (Dinkes) Sleman menerima international organization for standardization (ISO) 9001 versi 2015 dari  badan akreditasi penjamin mutu kesehatan intenasional.

Bupati Sleman Sri Purnomo mengatakan n penerimaan sertifikat ISO 9001 versi 2015 menjelang akhir tahun 2017  ini, meski membuktikan sebagai prediket yang baik.  Namun bukan berarti akhir dari pelayanan kesehatan. Justru sebaliknya harus lebih memotivasi bagi jajaran Dinkes Sleman  agar terus meningkatkan kinerjanya pada 2018.

"ISO nilainya juga bertingkat, untuk itu kita harapkan dari tahun ke tahun akan lebih meningkat lagi," kata Sri Purnomo dalam sambutan yang dibacakan  Asskeda Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat,  Pemkab Sleman Purwatno Widodo saat acara  puncak hari kesehatan nasional (HKN) ke-53 di aula Monjali, Kamis (9/11/2017).

Menurut Sri Purnomo suatu lembaga atau organisasi yang telah mendapatkan akreditasi ISO dapat dikatakan telah memenuhi persyaratan internasional dalam hal manajemen penjamin mutu produk dan jasa yang dihasilkannya.

“Untuk itu, dalam memberikan melayani masyarakat  dalam bidang kesehatan harus lebih baik lagi,”


 Kepala DInas Kesehatan Sleman  Nurulhayah  mengatakan hasil ini selain pencapaian di tengah kerja keras menghadapi berbagai permasalahan kesehatan di Sleman.  Juga berkat bimbingan dari pimpinan dan dukungan berbagai elemen masyarakat. Sehingga DInkes mampu berbuat sesuai dengan harapan dan mengikuti sistem-sistem yang semestinya.

"Tantangan paling berat untuk ke depannya adalah mempertahankan pencapaian ini, untuk itu akan lebih meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat," janjinya. (wpr) 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Dinkes Sleman Terima ISO 9001:2015"

Posting Komentar