FKUB Sleman Dikukuhkan




sembada.id – Pemkab Sleman mengukuhkan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Sleman masa bakti 2017-2022  di Aula lantai III pemkab  Sleman, Selasa (14/11/2017). Pengukuhan  ini sebagai implementasi dalam membangun , memelihara  dan memberdayakan umat beragama, demi terwujudnya kerukunan dan kesejahteraan antar umat beragama.


Wakil Bupati Sleman Sri Muslimatun mengatakan keberadaan FKUB ini penting. Terutama dalam mensinergikan semua umat beragama,  yaitu dengan menciptakan kedamanaia dan kerukunan. Sehingga dengan kondisi ini,  bukan hanya akan mensukseskan pembangunan namun juga kesejahteraan.

“Saya berharap peran serta tersebut juga mampu meningkatkan kesadaran umat beragama dalam mempererat persaudaraan sesama penganut umat beragama,” kata Sri Muslimatun saat pengukuhan FKUB Sleman tersebut.

Selain itu,  FKUB juga memiliki peran penting dalam menumbuhkan kesadaran pluralisme,  selain tokoh agama dan pemuka agama. Di antaranya dengan memberikan pemahaman tentang kerukunan intern  dan antara umat beragama dengan pemerintah.

Kabag Humas dan Protokol Pemkab Sleman Sri Winarti menambahkan terpilih sebagai ketua FKUB Sleman, yaitu  Suwarso dari agama Islam, dengan wakil ketua Pdt. Heru Sumbododari agama Kristen dan Hastho Bramantyo dari agama Budha. (wpr)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "FKUB Sleman Dikukuhkan"

Posting Komentar