Lumbungrejo Wakili Sleman Lomba DBKS DIY



sembada.id- Desa Lumbungrejo, Tempel  mewakili Sleman lomba Desa Binaan Keluarga Sakinah (DBKS) Tingkat DIY, 2017. Terpilihnya Lumbungrejo, setelah dinilai berhasil dalam pembinaan DBKS. Seperti dalam bidang ekonomi, pendidikan, keagamaan, dan kesehatan. Atas keberhasilan itu, tim evaluasi DBKS DIY mendatagi Lumbungrejo guna melakukan penilaian.

Bupati Sleman Sri Purnomo mengatakan DBKS merupakan sarana yang strategis untuk menggerakkan masyarakat agar semakin meningkatkan pengetahuan dan wawasan mengenai arti penting pembinaan keluarga. Terutama dalam membangun sumber daya manusia yang berkualitas.

“Karena itu, saya berharap setealah evaluasi ini program DBKS di Lumbungrejo dapat semakin aktif dan dinamis. Sehingga masyarat dapat  merasakan manfaatnya secara langsung,” kata Sri Purnomo dalam sambutanya yang dibacakan wakil bupati Sleman Sri Muslimatun saat menerima tim evaluasi DBKS DIY tersebut.

Kepala Desa Lumbungrejo Imam Suhardi  mengatakan untuk mewujudkan BDKS di antaranya dengan mengajak aktif masyarakat.  Baik dalam bidang ekonomi, kesehatan, agama dan pendidikan. Sehingga dengan langkah ini masyarakat bukan hanya mendapatkan ilmu namun juga meningkatkan keterampilan yang dapat meningkatkan kesejahteraan mereka.

“Seperti melakukan pengolahan pupuk organik dan fermentasi pakan ternak,” kata Iman.   

Ketua Tim evaluasi DBKS  DIY Nur Abadi mengatakan selain untuk mengetahui keberhasilan pembinaan DBKS  baik mengenai administrasi dan pelaksanaan program kerja, evaluasi DBKS ini juga guna memberikan dorongan kepada Pokja untuk lebih memacu  dalam membina Desa DBKS diwilayahnya.


“Untuk DIY dari 438 desa, 345 di antarsya sudah melaksanakan DBKS,” paparnya. (sbd)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Lumbungrejo Wakili Sleman Lomba DBKS DIY"

Posting Komentar