PDAM Solusi Krisis Air Bersih Di Pemukiman Padat



sembada.id –  Pertumbuhan penduduk dan pembangunan infrastruktur  yang  yang pesat bukan tidak ada permasalahan.  Satu di antaranya soal perumahan,  jika dalam pelaksanaannya tidak dengan analisa mengenai dampak lingkungan (Amdal). Terutama perumahan yang padat penduduknya. Sebab dengan kondisi tersebut, bukan tidak mungkin air di tempat itu tidak memenuhi standar kesehatan.

Bupati Sleman Sri Purnomo mengakui hal tersebut.  Untuk itu, terus melakukan berbagai terobosan guna mengatasi persoalan tersebut. Di antaranya dengan meningkatkan pelayanan perusahaan daerah air minum (PDAM). Termasuk mengundang stakeholder melalui program kemitraan maupun corparate social resposibility  (CSR).

“Ini tantangan bagi PDAM Sleman dalam memberikan layanan yang berkualitas kepada masyarakat,” kata Sri Purnomo dalam sambutannya saat hari ulang tahun (HUT) PDAM Sleman  ke 25 di gedung serba guna Sleman,  Kamis (2/11/2017).

Selain melayani masyarakat dengan menghadirkan air yang bersih dan jernih, PDAM  juga harus bisa mempertahankan lingkungan yang bersih dan menjaga kelestarian air tanah di Sleman serta mengembangkan jangkauan layanan. Sehingga bisa menjadi solusi bagi  masyarakat yang masih kesulitan mendapatkan air  bersih  

"Untuk itu PDAM Sleman dituntut untuk peka dan jeli membaca kondisi riil dilapangan sehingga dapat terus berinovasi, baik dalam meningkatkan kualitas air maupun program kerja. Terutama dalam mencari sumber mata air dan mempertahankan keberadaan mata air yang  sudah ada," tandas Sri Purnomo


Direktur PDAM Sleman Dwi Nurwanto mengatakan untuk pelayanan ini memang belum dapat maksimal. Sebab, dari target nasional 80% dari total penduduk,  baru bisa memenuhi 23, 47% dari 1,2 juta jumlah penduduk Sleman. Sehingga untuk meningkatkan layanan. Di antara dengan memberikan sambungan murah yaitu Rp 300.000 per unit kepada masyarakat saat HUT PDAM ini.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "PDAM Solusi Krisis Air Bersih Di Pemukiman Padat"

Posting Komentar