Pemdes Harus Mampu Kembagkan Potensi Desa





sembada.id – Wakil bupati Sleman Sri Muslimatun mengatakan Pemerintah Desa (pemdes) di Sleman harus mampu mengembangkan potensi desanya. Untuk itu, harus bisa menjalin hubungan dan bersinergi, baik dengan badan permusyawaratan desa (BPD) maupun dengan pihak terkait. Terutama dalam pengelolaan sumber daya alam yang ada di tempat tersebut.

“Diharapkan, akan terjadi tata kelola yang baik,” kata Sri Muslimatun dalam kegiatan Rapat Koordinasi Penyelenggaraan Pemerintah Desa Kabupaten Sleman di Aula lantai III BKPP Sleman, Selasa (21/11/2017)

Menurut Muslimatun untuk pembangunan ini harus melibatkan empat pilar, yaitu pemerintah sebagai penyelenggara bersama BPD,  masyarakat, pengusaha dan akademisi. Dimana mereka harus bersama-sama dalam merancang pembangunan tersebut.

“Karena itu, hal lain yang harus menjadi perhatian dalam  rencana pembangunan. yakni harus selalu di kordinasikan  dengan  mereka (pengusaha, tokoh masyarakat dan akademisi),” ungkapnya.

Asekda bBidang Administrasi pemkab Sleman, Purwatno Widodo menambahkan sinergitas antara pemdes dan pemangku kepentingan itu sangat penting dalam k membangun dan mengembangkan potensi yang ada di setiap desa.


“Jika visinya Sleman ini tahun 2021 akanmenjadi Smart Regency, seharusnya desa juga menjadi Smart Villege,” ungkapnya. (wpr)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to " Pemdes Harus Mampu Kembagkan Potensi Desa"

Posting Komentar