Perindo Yogyakarta Solidkan Team Work Realisasikan Program Kerja



sembada.id – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Persatuan Indonesia (Perindo) kota Yogyakarta
menggelar Musyawarah Kerja Daerah (Muskerda) pertama  di kantor DPD setempat, Jalan Ipda Tut Harsono No 68 Yogyakarta, Minggu (5/11/2017).

 Selain sebagai tindaklanjut dari rapat  kerja nasional (RKN) dan rapat kerja wilayah (RKW) DIY,  kegiatan tersebut  juga untuk menyatukan visi dan misi sekaligus konsolidasi dalam menghadapi
verifikasi faktual peserta Pemilu 2019 oleh KPU maupun menyusun dan merealisasikan program kerja.

Ketua DPD Perindo kota Yogyakarta Wigit Adi Sasoko mengatakan  setelah melakukan tahapan pendaftaran sebagai peserta pemilihan umum (pemilu), sekarang berkonsentrasi pada persiapan verifikasi faktual dan memantapkan program kerja selama satu tahun ke depan. Termasuk
evaluasi program kerja yang sudah dan sedang berjalan.

“Karena itu Muskerda ini sangat penting, bagi jajaran pengurus,” kata Wigit dalam pembukaan Muskerda DPD Perindo Kota Yogyakarta  tersebut.

Wigit menjelaskan, untuk verifikasi yang harus segera dilakukan yaitu memastikan keanggotaan. Sebab dalam penelitian administrasi, KPU Yogyakarta menemukan ada salinan KTP elektronik  yang dilampirkan Perindo di berkas pendaftaran peserta pemilu juga dilampirkan partai politik lain. Jumlahnya  ada 150  salinan KTP elektronik ganda, dua di antaranya sebagai pengurus DPC.

“Ini yang harus segera diclearkan,”  tandasnya.

Hal lainnya, yang harus segera direalisakan, yakni pemberdayaan usaha mikro kecil menengah (UMKM) dan bantuan beras gratis bagi warga kurang mampu.  Untuk  itu meminta jajaran Perindo Yogyakarta segera melakukan verifikasi dan validasi data bagi mereka yang berhak untuk mendapatkan bantuan tersebut.  Sehingga bantuan segera dapat direalisaskan.

“Saya  juga meminta agar para pengurus untuk bekerja dengan jujur, adil, beretika dan berbudaya, karena Partai Perindo hadir untuk mensejahterakan rakyat,” terangnya.

Hal yang sama diungkapkan  ketua DPW Perindo DIY Nanang Sri Roekmadi. Menurut Nanang semua pengurus Partai Perindo Yogyakarta harus melakukan evaluasi dan  punya visi dan misi yang sama serta harus berkonsentrasi menjalankan program atau kerja partai serta harus senantiasa solid dan memiliki kerjasama tim yang baik.

“Sekarang bukan jamannya lagi Kader berpolitik untuk mengejar  kekuasaan demi materi atau memperkaya diri, tapi berpolitik untuk mengabdi mewujudkan masyarakat sejahtera,” katanya.

Untuk itu, kader  Perindo Yogyakarta harus mampu membangun masyarakat yang belum terbangun, sehingga kesenjangan sosial bisa mengecil, masyarakatnya bisa mapan. “Ini adalah perjuangan dari Partai Perindo," tegas Nanang.

Sekretaris DPW Perindo DIY Imansyah menambahkan, untuk DPD Perindo yang sudah melaksanakan Muskerda, selain Yogyakarta, sebelumnya Kulonprogo. Untuk  tiga DPD lainnya, yaitu Sleman, Bantul dan Gunungkidul akan berlangsung minggu depan.(sindonews)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Perindo Yogyakarta Solidkan Team Work Realisasikan Program Kerja"

Posting Komentar