Peserta Facebook Hackdays Di Yogyakarta Membludak




sembada  – Peserta facebook hackdays di Yogyakarta, Minggu (5/11/2017) membludak. Terbukti pendaftarnya lebih dari 120 orang, padahal panitia hanya menargetkan 80 orang. Facebook hackdays sendiri merupakan kegiatan  dalam mencari dan menyelesaikan masalah di dunia teknologi informasi (TI) yang berbasis facebook.

“Sebenarnya jumlahnya lebih dari 120 orang, namun kami terpaksa tidak menerima pendaftaran lagi,” kata  Facebook Developer Community Yogyakrta (FDCY) Lead, Indra Haryadi saat pembukaan Facebook Hackdays, di Jogja Digital Valley, Minggu (5/11/2017).

Indra mengatakan dari 120 peserta tersebut nantinya akan dibuat group. Setiap group berisi  2- 5 orang. Facebook Hackdays di Yogyakarta  akan berlangsung mulai 5-12 November.  Satu hari untuk mencari permasalahan dan enam hari  untuk menyelesaikan permasalahan tersebut. Penyelesaian itu diaplikasikan dalam aplikasi.

“Aplikasi  itu, nantinya harus dipresentasikan, di hari terakhir untuk mengetahui siapa yang terbaik,” paparnya.

Selain di Yogyakarta kegiatan yang sama juga dilaksaakan di beberapa kota, seperti Jakarta, Bandung, Malang, Denpasar, Bangkok, Kualalumpur, Sydney dan Islamabad. Untuk di Yogyakarta sendiri diberi label Hackatown.

“Peserta yang mengikuti kegiatan ini bukan hanya dari kalangan mahasswa namun juga pengembang dan praktis  TI, yang berusia 21-35 tahun,” terangnya.

Selain sebagai ajang bertemunya developer di Yogyakarta, Hackatown ini juga untuk  mendorong munculnya karakter peserta dalam menyelesaikan masalah di lingkugannya, termasuk  untuk mengenalkan teknologi terbaru sekaligus ilmu kepada mereka. Sebab untuk mentor, juri dan pembicara yang sudah profesional.   


“Dalam pembukaan ini hadir langsung mentor facebook dari Singapura, yaitu Elisha Tan dan Endless OS  dari Sanfransisco, Amerika Serika, Michael Hall. Sehingga para peserta dapat menimba ilmu langsung dari mereka,” ungkapnya. wahyu patma

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Peserta Facebook Hackdays Di Yogyakarta Membludak"

Posting Komentar