Tata Kelola Pemerintah Sleman Diganjar Anugerah Pandu Negeri




sembada.id  – Pemkab Sleman kembali mendapatkan penghargaan tingkat nasional. Kali ini di bidang teta kelola pemerintah, yaitu augerah pandu negeri (APN) dari  Indonesian Institute for Public Governance (IIPG). Dewan pembinan  IIPG yang juga mantan wakil presiden (Wapres) Boediono menyerahkan penghargaan itu dan diterima wakil bupati (Wabup) Sleman Sri Muslimatun di Financial Hall, Financial Club, Graha CIMB Niaga lantai 2,  Jakarta,  Jumat (10/11/2017) malam.

“Sleman mendapatka APN ini karena dalam kinerja dan tata kelola pemerintah mendapatkan penilaian sangat baik,” kata Kabag Humas dan Protokol Pemkab Sleman Sri Winarti, Sabtu (11/11/2017).

Sri Winarti menjelaskan  untuk  penilaian sendiri  meliputi dua aspek, pertama aspek performance yaitu  pertumbuhan ekonomi, pengembangan manusia, dan breakhtrough result  (transformative-Innovative).  Kedua yaitu aspek governance yang meliputi  tata kelola keuangan, tata kelola pemerintahan dan anti korupsi.

“Dari penilaian itu Sleman mendapatkan nilai sangat baik,” jelasnya.

Selain Sleman dua kabupaten lain di DIY, yaitu Bantul da Kulonprogo juga mendapatkan APN 2017.

Wakil Bupati Sleman Sri Muslimatun mengatakan penghargaan ini bukti komitmen jajaran pemkab Sleman yang ingin selalu memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

"Karena itu, terus akan mendorong para ASN dan jajaran pemkab untuk meningkatkan kinerja dan tata kelola pemerintahan," tandasnya.(wpr)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tata Kelola Pemerintah Sleman Diganjar Anugerah Pandu Negeri "

Posting Komentar