Bupati Sleman Resmikan Sejumlah Proyek di Depok


 

sembada.id – Bupati Sleman Sri Purnomo meresmikan sejumlah proyek di wilayah kecamatan Depok, Rabu (13/12/2017).  Proyek tersebut, yakni pengaspalan jalan di Bababan Baru sepanjang 3.9 km dan  jalan Sawit sepanjang 116 meter  serta konblokisasi, di Pik Gondang sepanjang 96 meter dan gedung budaya dua lantai di komplek kecamatan Depok. 

Anggaran untuk pembangunan jalan dan gedung budaya tersebut  Rp1,214,5 trilyun. Terdiri dari 449,9 miliar  jalan dan 764,3 miliar untuk pembangunann gedung budaya. Selain gedung budaya, untuk pembangunan tersebut mengunakan dana desa dan swadaya masyarakat, sedangkan gedung budaya  dari APBD Sleman 2017.
                                                                                                                                         
 Bupati Sleman Sri Purnomo mengatakan selesainya pembangunan proyek tersebut, bukan hanya menunjukkan pembangunan tepat waktu, namun yang lebih penting lagi, yaitu keterlibatan masyarakat dalam pembangunan tersebut.

“Hal ini bisa dilihat dengan tingginya swadaya masyarakat,  dalam membantu pembangunan di daerahnya. Tercatat dari Rp449,9 miliar untuk pembangunan jalan, Rp171,9 miliar di antaranya berasal dari swadaya masyarakat,” kata Sri Purnomo saat meresmikan beberapa proyek tersebut di Babadan Baru, Condongcatur, Depok, Sleman, Rabu (13/12/2017).

Menurut Sri Purnomo dengan keikutsertaan masyarakat dalam setiap pembangunan ini, diharapkan bukan hanya akan merasa memiliki, namun juga terus menjaga dan memelihara agar dapat dipergunakan untuk dengan maksimal.


Camat Depok, Joni Suhartono Camat  menambahkan gedung budaya yang ada di komplek kecamatan ini, selain akan digunakan untuk menyimpang gamelan, juga dapat dimanfaatkan untuk kegiatan masyarakat.  (wpr)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bupati Sleman Resmikan Sejumlah Proyek di Depok"

Posting Komentar