Cita-Cita Jokowi Bukan Presiden Tapi Pegawai Perhutani



sembada.id  – Presiden Joko Widodo (Jokowi) awalnya tidak bercita-cita menjadi presiden, melainkan menjadi pergawai Perum Perhutani.  Untuk itu, setelah lulus dari  fakultas Kehutanan UGM,  ia mendaftarkan ke Perhutani, hanya saja saat pengumuman dirinya tidak diterima.

“Dulu cita-cita saya pegawai di perhutani tidak kesampaian, ternyata malah menjadi presiden Indonesia,"  kata Jokowi saat  bernostalgia dengan para sahabat maupun sejumlah mantan dosennya, di Fakultas Kehutanan UGM, Selasa (19/12/2017)..

 Selain bertemu sejumlah sahabat dan kawan seangkatannya yakni angkatan 1980, Jokowi juga bertemu dengan sejumlah dosen salah satunya dosen pembimbing skripsinya. Ia bahkan sempat meminta dosen pembimbingnya yang bernama Kasmujo itu untuk maju dan berbincang dengannya.

“Seingat saya Pak Kasmujo ini dulu galak. Setiap maju (skripsi) selalu dibentak disuruh balik. Tapi sekarang sudah bijak sekali. Tapi tidak tahu yang berubah saya atau Pak Kasmujo,” jelasnya.

Dalam kesempatan itu Jokowi  juga melakukan penanaman pohon di kampus tersebut. Tanaman yang dipilih untuk penanaman ini adalah Cendana. Sebelum meninggalkan fakultas kehutanan UGM, Jokowi di pintu keluar kampus sempat membagi-bagikan bingkisan kepada civitas fakultas kehutanan UGM.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cita-Cita Jokowi Bukan Presiden Tapi Pegawai Perhutani"

Posting Komentar