Dewan Tetapkan Empat Raperda Jadi Perda


sembada.id-DPRD Sleman menetapkan empat rancangan peraturan daerah (Raperda) menjadi peraturan daerah (Perda) dalam rapat paripurna di gedung dewan setempat, Jumat (29/12/2017). Empat Raperda yang ditetapkan menjadi perda, yaitu  raperda tentang SIUP, Raperda retribusi
pelayanan persampahan/kebersihan, Raperda tentang retribusi pelayanan  pemakaman dan pengabuan mayat, dan pencabutan perda  tentang retribusi izin  gangguan.       

Ketua DPRD Sleman Haris Sugiharta mengatakan penetapan empat raperda menjadi perda ini setelah antara legislatif dan legislatif melakukan rapat kerja (raker) sinkronisasi,  Kamis  (28/12/2017). Hasilnya raperda itu dapat dilanjutkan dalam sidang paripurna dengan agenda penetapan menjadi perda.

“Empat Raperda ini juga sudah melalui pembahasan sejak  bulan November melalui
pansus,” kata Haris.

Wakil ketua DPRD Sleman Inoki Azmi Purnomo menambahkan hingga akhir 2017, masih ada delapan Raperda. Dari jumah itu, enam sudah dalam pembahasan, empat di antaranya sudah ditetapkan menjadi perda, dua lainnya masih menunggu hasil konsultasi  gubernur.  Dua Raperda yang masih di konsultasi kan yaitu raperda inisiatif DPRD  tentang pengawasan dan pengendalian Minuman beralkohol   serta UMKM.

“kami berharap dua raperda itu dapat di tetapkan pada Januari 2018. Sebab setelah ada hasil konsultasi gubernur,  dua Raperda  itu tinggal di bahas melalui rapat sinkronisasi,” tambah politisi PAN itu. (wpr)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Dewan Tetapkan Empat Raperda Jadi Perda"

Posting Komentar