Gerindra Sleman Incar 10 Kursi Di Dewan


sembada.id – DPC Partai Gerindra Sleman mengincar 10 kursi di DPRD Sleman pada pemilu 2019 mendatang atau meningkat jika dibandingkan dengan perolehan pemilu 2014, yaitu tujuh kursi. Karena itu berbagai langkah dan program mulai dipersiapkan.  Di antaranya konsolidasi, mulai dari tingkat ranting hingga kabupaten.

“Selain untuk merapatkan barisan kegiatan tersebut juga untuk mengetahui permasalahan yang ada di tengah masyarakat,” terang Ketua DPC Gerindra Sleman Sukaptono saat  membuka Rakercab  Gerindra Sleman,  di Aula DPRD Sleman, Minggu (17/12/2017)..

Sukaptono  mengatakan dengan mengetahui kondisi di lapangan, juga dapat menjadi bahan Gerindra dalam mengawal program kerja pemkab Sleman. Terutama program apa saja yang tidak pro dengan rakyat dan yang sesuai dengan yang dibutuhkan masyarakat tersebut.  Ini penting, sebab Gerindra bukan partai pendukung pemerintah, namun partai opisisi. 

Menurut Sukaptono  dengan posisi tersebut, maka akan mendukung program yang pro masyarakat dan kan mengkritisi  bagi program yang tidak pro rakyat. Untuk itu, semua pengurus dan kader Gerindra yang sekarang duduk di DPRD harus turun ke bawah.

“Ini juga untuk menjaga silaturahmi, sekaligus sosialisasi. Jangan sampai antar pengurus tidak saling mengenal,”  peparnya.

Sukaptono menambahkan  meski secara resmi belum membuka pendaftaran bagi calon legislatif (Caleg), bagi yang akan maju caleg lewat Gerindra sudah bisa menerima. Sebab untuk Caleg ini, selain dari interen, juga terbuka untuk umum, asalnya memunyai visi dan misi yang sama dengan Gerindra.

“Untuk itulah, maka penyaringan Caleg ini penting, terutama guna mendongkrak suara Gerindra, waluapun  untuk daerah pemilihan (Dapil) masih menunggu keputusan KPU, apakah ada penambahan atau tetap, namun menargetkan setiap Dapil  dapat meraih satu sampai  dua kursi untuk duduk di DPRD Sleman,” ungkapnya.

Hal yang sama diungkapkan Wakil Ketua DPD Gerindra DIY Suroyo.  Ia mengatakan agar Gerindra semakin solid, hal yang paling penting dan tidak boleh dilupakan yaitu adanya komunikasi politik, baik di antara pengurus maupun sesama kader partai. Sehingga dengan langkah ini,maka akan terjadi sinergi program.

“Karena itu silaturahmi harus terus dijalin, termasuk selalu ngaruhke mereka yang ada di tingkat kecamatan maupun desa,” tegas Suroyo dalam sambutanya.

Sekretaris DPC Gerindra Sleman Muhammad Arif mengatakan selain dengan membahas pemenangan sekaligus membentuk pengurusnya. Dalam Rakercab tersebut juga dilakukan pelantikan pengurus tujuh  PAC yang  pengurusnya belum lengkap.  Yaitu PAC Moyudan, Minggir, Turi, Ngaglik, Ngemplak, Depok dan Prambanan. Sehingga dengan pelantikan  tersebut, maka semua pengurus PAC di Sleman sudah lengkap . (wpr)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Gerindra Sleman Incar 10 Kursi Di Dewan"

Posting Komentar