Libur Tahun Baru, Penumpang Bandara Adisutjipto Naik 13%


sembada.id – Penumpang di bandara internasional Adisutjipto, Yogyakarta saat libur Natal  2017 mencapai 26 ribu  penumpang atau meningkat 13% dibandingkan dengan jumlah penumpang saat libir Natal 2016 lalu. Puncak penumpang terjadi pada H-2 atau 23 Desember 2017, yaitu 26.165 penumpang.

“Kenaikan ini signifikan,” kata general manager (GM) PT Angkasa Pura I Bandara Internasional Adisutjipto Yogyakarta Kol Pnb Agus Pandu Purnama di sela-sela kirab budaya kereta kencana bandara, di taman borobudur bandara setempat, Minggu (31/12/2017).

Menurut  Pandu untuk arus balik liburan melalui bandara diperkirakan pada H+2 setelah tahun baru dengan jumlah penumpang yang sama. Bahkan untuk kenaikan penumpang diprediksikan masih akan terjadi  hingga awal Januari 2018 atau bersamaan dengan  akhir liburan sekolah.

“Untuk arus balik akan ada arus balik kedua setelah libur sekolah,” terangnya.

Danlanud Adisutjipto Yogyakarta Marsma TNI Novyan Samyoga menambahkan untuk menjaga keamanan dan ketertiban di bandara, sesuai dengan protab,  akan akan pemeriksaan kepada setiap penumpang. Khusus yang memakai mobil, sebelum memasuki lobi kedatangan bandara, ada pemeriksaan terhadap barang bawaan.

“Selain dengan xray, pemeriksaan ini juga dengan mengunakan pasukan K9 atau brigadir anjing (Brigan). Sebab tidak semua barang terdeteksi dengan Xray,” ungkap alumni AAU 1989 itu. (sindonews)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Libur Tahun Baru, Penumpang Bandara Adisutjipto Naik 13%"

Posting Komentar