Pemkab Sleman Minta Segela Potensi Konflik Harus Diwaspadai






semaba.id – Pemkab Sleman meminta masyarakat mewaspadai segala bentuk yang berpotensi dapat menimbulkan konflik.  Di antaranya dengan menjaga keamanan di lingkungan sekitar. Sehingga akan tercipta situasi yang aman dan kondusif. 

“Karena itu segala hal yang akan menimbulkan  terganggunya keamanan lingkunga harus diantisipasi segera,” kata Assekda  Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Pemkab Sleman. Purwatno Widodo saat membuka Focus Group Discussion (FGD) Pengendalian Keamanan Lingkungan, di Aula lantai III Setda Kabupaten Sleman, Kamis (21/12/2017).

Namun Purwatno meminta agar pengamanan dilaksanakan secara tenang atau tidak terlalu mencolok. Menurutnya pengamanan yang berlebihan dapat menimbulkan ketidaknyamanan bagi masyarakat dan wisatawan yang datang ke Jogja.

“Pengamanannya tidak perlu diekspos ya. Juga tidak perlu pengamanan dengan pasukan berseragam lengkap. Yang smooth saja,” jelasnya.

Plt. Kepala Badan Kesbangpol Sleman, Joko Supriyanto mengatakan untuk menciptakan Sleman yang aman dan kondusif, telah melakukan berbagai langkah, terutama dalam mengantisipasi perubahan sosial yang mengarah pada timbulnya potensi konflik.  Di antaranya melalui seminar,sosialiasai, rapat kerja, FGD dan dialog.

“FGD ini juga bertujuan untuk menciptakan keamanan lingkungan di Sleman,” terangnya. (fid)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pemkab Sleman Minta Segela Potensi Konflik Harus Diwaspadai"

Posting Komentar