Perindo Sleman Fokus Verifikasi Faktual


sembada.id  – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Sleman akhirnya dapat melakukan perbaikan data keanggotaan yang tidak memenuhi syarat (TMS) hasil penelitian administrasi komisi pemilihan umum (KPU) setempat. Kepastian ini, setelah berkas perbaikan anggota  Perindo Sleman yang TMS, oleh KPU Sleman dinyatakan lengkap.

Perindo Sleman harus memperbaiki anggota yang TMS tersebut, karena  KPU menemukan ada 134 kartu tanda anggota (KTA)  Perindo Sleman juga menjadi anggota partai lain.  Karena ganda, keanggotaan tersebut  dinyatakan TMS. Sehingga dikembalikan ke partai yang bersangkutan untuk diperbaiki.

Ketua DPD partai Perindo Sleman Aswin Hudayan mengatakan setelah mendapatkan ada KTA ganda, jajarannya langsung  melakukan kerja cepat, untuk  memperbaiki  KTA tersebut dan setelah selesai berkas itu dikembalikan ke KPU Sleman untuk diteliti lagi, 30 November lalu.

“Setelah menerima berkas ittu, KPU Sleman kembali memeriksa dan menyatakan berkas kita sudah clear,” kata Aswin soal perbaikan KTA yang TMS di kantor DPD Perindo Sleman, Jumat (8/12/2017).

Menurut Aswin, setelah  dinyatakan lengkap dan diterima KPU, Perindo Sleman  dinyatakan berhak mengikuti verifikasi faktual yang aka dilaksanakan mulai 15 Desember 2017-4 Januari 2018 mendatang.  Untuk itu, sebagai persiapan segera akan melakukan konsilidasi di internal partai,
terutama mematangkan dan mempersiapkan untuk verifikasi faktual serta menyamakan visi dan misi dalam merancang langkah dan strategi dalam Pemilu mendatang.

“Sebagai langkah awal telah menyerahkan KTA yang valid ke seluruh anggota yang namanya terdaftar di sistem partai politik (Sipol) KPU,” terangnya.

Selain itu, juga telah menyiapkan sarana dan prasarana, baik kepengurusan maupun kantor  DPD Perindo Sleman, sesuai dengan yang disyaratkan, termasuk  memasang foto presiden dan wakil presiden serta bendera merah putih dan parpol.

“Kami yakin dengan persiapan ini Perindo Sleman lolos verifikasi faktual,” tandasnya.

Ketua KPU Sleman Ahmad Shidqi mengatakan setelah berkas keanggotaan parpol yang TMS
dinyatakan lengkap, tahap selanjutnya KPU akan melakukan  verifikasi faktual. Kegiatan itu, mulai
tanggal 15  Desember 2017 hingga 4 Januari 2018.

“Verifikasi faktual ini untuk menentukan apakah parpol itu berhak mengikuti pemilu ada tidak,” jelasnya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to " Perindo Sleman Fokus Verifikasi Faktual"

Posting Komentar