Perindo Sleman Lolos Verifikasi Faktual Kepengurusan


sembada,id  – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sleman menyatakan  Dewan Pimpinan Daerah (DPD) partai Persatuan Indonesia (Perindo) Sleman lolos verifikasi faktual kepengurusan. Kepastian ini, karena dalam  antara data yang ada di KPU dengan yang ada di lapangan ada kesesuaian.
Verifikasi sendiri dilakukan KPU Sleman di kantor DPD Partai Perindo Sleman Jalan Salak Km 3, Jogokerten, Trimulyo, Sleman, Rabu (20/12/2017).

Hadir dalam kegiatan itu, ketua KPU Sleman Ahmad Shidqi beserta semua komisioner KPU Sleman serta ketua Panitia pengawas pemilu (panwaslu) Sleman Ibnu Darpito bersama dua pengurus lainnya. Mereka diterima langsung ketua DPD Partai Perindo Sleman Aswin Hudayan bersama jajaran
pengurus  didampaingi ketua dan sekretaris DPW partai Perindo DIY Nanang Sri Roekmadi dan Imansyah.

Komisioner divisi Hukum KPU Sleman Imanda Yulianto mengatakan pada dasarnya dalam proses verifikasi dari awal sampai akhir  tidak ada masalah. Hanya ada sedikit masalah, yaitu ada perbedaan nomer kartu tanda anggota (KTA)  Ketua Perindo Sleman sebab ada perbedaan. Namun sudah diselesaikan. Sebab perbedaan itu karena adanya perbaikan, antara   print out data yang lama dangan data yang baru. Dimana dalam perbaikan untuk KTA sekarang dengan data yang baru.

“Untuk yang lainnya tidak masalah, sebab alamat kantor dan kepengurusan real sudah sesuai. Termasuk  ketua sekretaris dan bendahara juga hadir serta dokumen atas kepemilikan kantor juga tidak ada masalah. Sehingga verifikasi ini sudah clear dan aman,” kata Imanda usai verifikasi faktual tersebut.

Imanda menjelaskan verifikasi sendiri untuk memastikan terdapat kepengurusan di daerah. Karena syarat  undang-undang, untuk partai politik di satu propinsi, minimal terdapat 75% kepengurusan di kota kabupaten. Untuk itu, sebagai tindaklanjutnya akan melakukan verifikasi faktual keanggotaan, terutama untuk mamastikan kesesuaian data  dengan fakta di lapangan.

“Kami segera akan menerjunkan tim ke semua kepengurusan perindo di kecamatan se Sleman. Untuk verifikasi ini akan berlangsung dua hari, mulai Kamis-Jumat (21-22/2017).

Imanda menambahkan jika nanti dalam kegiatan itu tidak ada kesesuaian, masih ada perbaikan. Sedangkan  hasil verifikasi sendiri nantinya akan dibuatkan berita acara (BA) dan akan diumumkan 5 Januari 2018 mendatang.

Ketua Panwaslu Sleman Ibnu Darpito mengatakan dari hasil pemantauan semua tahapan verifikasi faktual kepengurusan sudah dilakukan KPU Sleman sesuai dengan prosedur dan ketentuan yang berlaku.  Sehingga Panwas menyatakan tidak ada catatan dalam kegiatan ini.

“Kami juga akan melakukan pengawasan saat verifikasi faktual keanggotaan di tingkat kecamatan,” ungkapnya.

Ketua DPD partai Perindo Sleman Aswin Hudayan mengatakan Perindo sleman telah menyelesaikan satu tahapan  verifikasi faktual kepengurusan. Dimana dari hasil verifikasi, baik yang menyangkut
dengan dokumen, kantor dan persyaratan lainnga,  termasuk keterwakilan 30 perempuan dalam kepengurusan KPU menyatakan Perindo Sleman lolos verifikasi faktual kepengurusan.

“KPU menyatakan semua tidak ada masalah dan semua memenuhi syarat serta clear,” paparnya.(wpr)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Perindo Sleman Lolos Verifikasi Faktual Kepengurusan"

Posting Komentar