Sekda Minta Masyarakat Sleman Pertahankan Budaya Gotong Royong


 

semabada.id – Sekretaris daerah (Sekda) Sleman meminta masyarakat Sleman tetap mempertahankan budaya gotong royong yang selama ini tetap dijalankan di dalam kehidupan. Sebab dengan langkah tersebut bukan hanya menjadikan permasalahan yang ada dapat diselesaikan bersama, namun juga membina kesatuan dan persatuan warga.

“Seperti saat ada bencana cuaca ekstrim, masyarakat Sleman juga bahu membahu memberikan bantuan, bukan hanya bagi warga Sleman yang terkena musibah, namun juga warga di daerah lain,” kata Sumadi dalam sambutan saresehan  memperingati hari kesetiakawanan sosial (HKSN) tingkat Sleman di gedung serba guna pemkab setempat, Rabu (13/12/2017).

Menurut Sumadi apa yang telah dilakukan masyarakat Sleman tersebut, juga telah menjadi acuan dan apresiasi daeral lain. Baik lokal maupun mancanegara. Satu di antaranya pemkot Kagoshima, Jepang. Bahkan untuk hal ini, kota Kagoshima beberapa waktu lalu datang ke Sleman untuk belajar dan melihat langsung kondisi masyarakat Sleman.

“Karena ini sudah menjadi karakter masyarakat, maka harus dipertahankan,” tandasnya.

Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Sleman, Sri Murni Rahayu, mengatakan selain untuk menjalin persatuan antar masyarakat.  Sarasahan HKSN  tersebut juga diharapkan  mampu menggugah empati terhadap orang lain, terutama dalam menangani permasalahan kesejahteraan sosial. Termasuk  untuk menumbuhkan nilai-nilai kepahlawanan dan memperluas wawasan kebangsaan melalui mitra jejaring sosial.


Peserta sarasehan HKSN tersebut, berasal dari  organisasi perangkat daerah (OPD), Pekerja Sosial Masyarakat, Wahana Kesejahteraan Sosial Berbasis Masyarakat  (WKSBM), Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK), Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS),  Lembaga Konsultasi Kesejahteraan Keluarga (LK3), Taruna Siaga Bencana (Tagana), Persatuan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI), Tenaga Pelopor Perdamaian, dan Duta HIV AIDS. (wpr)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Sekda Minta Masyarakat Sleman Pertahankan Budaya Gotong Royong"

Posting Komentar