Sleman Raih Penghargaan Peduli HAM


sembada.id  – Kabupaten Sleman meraih penghargaan peduli hak asasi manusia (HAM) dari  Kementerian Hukum dan HAM. Penghargaan diberikan saat peringatan hari HAM sedunia ke -69, di hotel Sultan, Surakarta, Minggu (10/12/2017). Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly menyerahkan  langsung penghargaan tersebut dan diteriam bupati Sleman, Sri Purnomo.

Bupati Sleman Sri Purnomo mengatakan sudah menjadi komitmen  pemkab Sleman untuk selalu memperhatikan dan berupaya mewujudkan dan memberikan  pelayanan yang menjadi hak warga. Terutama tujuh hak,  yaitu hak kesehatan, hak pendidikan, hak perempuan dan anak,  hak atas kependudukan, hak atas pekerjaan, hak atas perumahan yang layak dan hak atas lingkungan yang berkelanjutan.

“Semua itu juga sebagai upaya untuk meningkatkan peran dan tanggungjawabnya dalam penghormatan, perlindungan, pemenuhan, penegakan dan pemajuan HAM,” kata Sri Purnomo di ruang, kerjasnya, Senin (11/12/2017). 

Sri Purnono menegaskan setelah mendapatkan penghargaan ini, bukan berarti pekerjaan telah selesai, namun sebaliknya justru akan lebib berat. Sebab tantangan yang akan dihadapi tentunya tidak ringan. Baik untuk mempertahankan maupun meningkatkan pelayanan dalam memenuhi hak-hak warga.

“Termasuk komponen-komponen yang berhubungan langsung dengan pemenuhan hak-hak masyarakat Sleman,” ungkapnya.

Kabag Hukum Pemkab SlemanHeri Dwikuryanto menambahkan  penghargaan ini bagi Sleman bukan yang pertama, namun sudah yang ke empat secara berturut-turut.

“Selain Sleman,  daerah lain di DIY yang meraih penghargaan yang sama, yaitu Kota Yogyakarta” tambahnya. (sindonews)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Sleman Raih Penghargaan Peduli HAM"

Posting Komentar