Terapkan Smart City, Sleman Dapat Pengharagaan Telkom




sembada.id  – Pemkab Sleman mendapatkan penghargaan dari PT Telkom karena telah mengimplementasikan program smart city  dalam memberikan pelayanan  kepada masyarakat setempat dengan memanfaatkan teknologi informasi. Selain mempermudah dan mempercepat pelayanan, melalui program tersebut juga sebagai bentuk transparansi kepada publik. Sebab masyarakat dalam mengetahui sampai dimana perkembangan proses administrasi yang mereka ajukan, baik yang menyangkut perizinan maupun hal teknis lainnya.

General Manager Telkom Yogyakarta Firmansyah menyerahkan penghargaan tersebut dan diterima  Bupati Sleman Sri Purnomo di ruang tamu bupati setempat, Jumat (22/12/2017).

General Manager Telkom Yogyakarta Firmansyah mengatakan penghargaan tersebut merupakan wujud dukungan Telkom Indonesia terhadap program pemerintah pusat soal implementasi Smart City di  kabupaten dan kota di Indonesia. Satu di antaranya Sleman.

“Di DIY cuma Sleman, kalau di Jawa Tengah  kota Semarang,”  kata Firmansyah usai penyerahan penghargaan tersebut.

Firmansyah menjelaskan bentuk dukungan lain dalam program ini, Telkom akan menerapkan aplikasi Hi City di Sleman, yaitu city guide untuk para wisatawan dalam mengeksplorasi destinasi wisata di Sleman.  Termasuk  akan memasang 10 wifi corner .

“Masalah tempatnya akan kita bicarakan. Terserah dari Kominfo nanti mau ditempatkan di mana saja,” jelasnya.

Tidak hanya itu saja, Telkom Indonesia juga akan memberikan satu lagi aplikasi E-Pelaporan. Melalui aplikasi ini masyarakat Sleman dapat melaporkan berbagai hal melalui gadget masing-masing. Aplikasi ini dapat diakses melalui Android dan iOS.

Bupati Sleman SriPurnomo mengatakan telah berkomitmen untuk membangun Sleman sebagai Smart Regency.  Di antaranya dengan program quick win dan membangun Sleman Smart Room. Dimana dengan langkah ini dapat dengan cepat menampung persoalan yang ada di masyarakat, termasuk dengan menyusun masterplan pengembangan Smart City yang berisi program hingga 10 tahun ke depan.

“Ini bagian dari komitmen Pemkab Sleman dalam Gerakan Menuju 100 Smart City di Indonesia,” ungkap  bupati Sleman dua periode itunya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to " Terapkan Smart City, Sleman Dapat Pengharagaan Telkom"

Posting Komentar