36 PT Se Jawa dan Malaysia Ikuti Kampus Expo di SMAN 1 Sleman



sembada.id  – Kampus Expo yang dilaksankan di SMAN 2 Sleman, Sabtu (20/1/2018) mendapat sambutan positif perguruan tinggi (PT) baik negeri maupun swasta, bukan hanya di wilayah DIY namun juga se Jawa bahkan juga dari luar negeri, yaitu Malaysia.  Tercatat  ada 36 PT yang mengikuti kegiatan tersebut.  Di antaranya UGM, UI, UNY, UPNY,  ISI, UNS, Undip,  Unsoed, Unpad,  ITB, ITS, Unair, Unbraw ,  UITI  Negeri Sembilan, Malaysia dan beberapa PTS di Yogyakarta serta PT kedinasan, seperti,  STAN, STIS, Poltekes, STSN dan STPN.

Kampus expo sendiri untuk mengenalkan kepada para siswa kelas XII, baik SMA/MA/SMK, terutama program studi atau jurusan apa yang cocok untuk mereka setelah nanti lulus dari pendidikan tingkat menegah tersebut.  Karena itu, selain ditujukan kepada siswa SMAN 1 Sleman, panitia juga mengundang sekolah menengah yang ada di sekitar Sleman, termasuk dari Magelang.

Panitia kampus expo SMAN 1 Sleman 2018, Bestari Intan Kusumantyas mengatakan kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang diadakan oleh para alumni SMAN 1 Sleman.  Diharapkan dengan kegiatan ini akan memberikan informasi,  bekal dan pilihan alternatif  bagi  siswa kelas XII SMA dalam menentukan pilihan program studi saat menempuh PT nanti.

“Dengan persiapan ini, maka   menenpuh PT nanti mereka tidak salah pilih jurusan,” kata Bestari di sela-sela kegiatan tersebut.

Bestari menjelaskan selain dengan expo PT, dalam kegiatan tersebut juga ada seminar,  baik bagi siswa maupun para orang tua,  terutama untuk memberikan gambaran apa saja yang harus dipersiapkan  bagi siswa kelas XII  SMA saat masa transisi dari sekolah menengah menuju perguruan tinggi sekaligus memberikan motivasi.

“Dalam seminar ini kami menghadirkan pembicara yang ahli dalam bidangnya dan terbagi dalam dua sesi.Pertama untuk siswa kelas XI  SMA sederajat dan sesi II para orang tua,” ungkapnya.

Waka Humas SMAN 1 Sleman Amin  Suyono menambahkan karena informasi ini penting,  maka  para siswa  kelas XII SMA diharapkan dapat memanfaatkan kegiatan tersebut.  Apalagi mereka dapat mengetahui dan bertanya langsung kepada PT bersangkutan, baik keunggulan maupun  prodi yang cocok untuk mereka.  Termasuk  program beasiswa, yang  ada di PT itu.

“Kami harapkan dengan persiapan awal ini,  saat menentukan pilihan prodi tidak salah jurusan maupun prodi,” tambah Amin usai membuka kegiatan kampus expo itu mewakili kepala sekolah SMAN 1 Sleman Hermintarsih yang sedang sakit. 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "36 PT Se Jawa dan Malaysia Ikuti Kampus Expo di SMAN 1 Sleman"

Posting Komentar