Bandara Adisutjipto Hadirkan Travelator Untuk Kenyamanan Penumpang


sembada.id  - PT Angkasa Pura I Yogyakrata terus  berusaha memberikan pelayanan yang terbaik bagi  para penumpang di bandara internasional Adisutjipto, Yogyakarta.  Satu di antaranya  dengan membangun pedestrian travelator di sisi udara,   sebagai penghubung terminal B (internasional) dan terminal A  (domestik) di bandara tersebut.

Pedestrian travelator ini merupakan sebagai bentuk inovas layanan baru  di bandara Adisutjipto Yogyakarta.  Tempat tersebut berada di sisi utara timur area parkir terminal B , Panjang travelator 167 meter dengan lebar 6, 4 meter dan tinggi dari lantai 3,5 meter.  Travelator sendiri terbagi  di  sisi barat dengan panjang  40 meter  dan sis timur dengan panjang 30 meter serta panjang pedestrian 97 meter.

Dengan adanya fasilitas ini, para penumpang   yang turun di terminal B menuju pintu kedatangan di terminal A tidak lagi kepanasan maupun kehujanan.  Sebab sebelum adanya travelator tersebut, penumpang setelah turun harus berjalan kaki melalui jalan penghubung yang terdapat di land side. Atau menggunakan shuttle car. Hanya saja harus menunggu atau mengatre jika jumlah pengguna  banyak dari shutlle car yang tersedia.  Termasuk jika cuaca panas merasakan panas dan saat hujan harus berbasah-basah kena kehujanan. Namun  dengan melewati tempat tersebut, para penumpang terlindungi dari panas dan hujan, termasuk dimanjakan dengan mesin travelator.

Fasilitas tersebut, secara resmi di buka general manajer PT Angkasa Pura I Yogyakarta, Kol Pnb Agus Pandu Purnama, Rabu (10/1/2018). Sebelum dibuka untuk para penumpang, sudah diujicoba
pengoperasioanalnya pada  31 Desember  2017 lalu
.
Agus Pandu Purnama mengatakan penambahan fasilitas ini, sebagai bentuk komitmen Angkasa Pura I  Yogyakarta dalam memberikan pelayanan prima kepada para penguna jasa di bandara internasional Adisutjipto di tengah keterbatasan.  Sehingga diharapkan kehadiran travelator ini dapat lebih memanjakan para penumpang.

“Selain itu juga ingin membuat bandara ini semakin istimewa seperti Yogyakarta,” kata Pandu usai peresmian pedestrian travelator tersebut

Menurut Pandu, selain penumpang dapat berpindah terminal dengan lebih cepat dan nyaman karena terhindar dari teriknya panas matahari ataupun guyuran air hujan. Apalagi jarak dari terminal B ke terminal A juga agak jauh yaitu 300 meter.   juga lebih diberikan kemudahan karena tak perlu lagi melalui security check point (SCP) saat berpindah terminal.

“Meski saat ini sudah merencanakan akan membangun bandara baru  di Kulonprogo, namun  tidak akan melepaskan pelayanan. Untuk itu, terus akan meningkatkan pelayanan sampai ke pindahan ke bandara baru,” paparnya.

 Pandu menambahkan untuk pelayanan tersebut, di antaranya akan terus menambah inovasi baru, yaitu akan memperluas ruang tunggu di terminal A, sehingga  kapasitasnya bertambah lebih banyak, yaitu dari 867 seat menjadi 1500 seat.  Sebelumnya juga sudah menambah parking stand dan
membangung taman bandara.

Danlanud Adisutjipto Yogyakarta Marsma TNI Novyan Samyoga mengatakan sangat mendukung dengan langkah PT Angkasa Pura I dalam meningkatkan pelayanan kepada para penumpang. Diharapkan dengan tambahan fasilitas ini akan membawa bandara maupun Lanud Adisutjipto akan lebih nyaman dan aman bagi para pengguna jasa.(koran sindo)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bandara Adisutjipto Hadirkan Travelator Untuk Kenyamanan Penumpang"

Posting Komentar