Hadapi Ketatnya Persaingan, Bank Sleman Dituntut Terus Berinovasi

Bupati Sleman Sri Purnomo (kanan) didampingi Direktur Utama Bank Sleman Moh Sigit melakukan penarian undian tabungan Mutiara Bank Sleman periode X, di Grha Sarini Vidi, Jalan Magelang, Sendangadi, Mlati, Sleman, Jumat (26/1/2018)..   

sembada.id –  Bupati Sleman Sri Purnomo mengatakan karena persaingan antar lembaga perbankan saat ini  bukan hanya terjadi pada  bank nasional,  namun juga bank daerah.  Untuk itu, meminta Bank Sleman sebagai badan usaha milik daerah (BUMD)   lebih kreatif dalam mengem­bangkan produk, serta sarana pendukung dan layanan kepada masyarakat, termasuk  menarik minat pasar.

“Persaingan ini tentu harus disikapi secara positif,  karena dengan adanya persaingan akan memacu kreatfitas, profesionalisme, efisiensi dan efektifitas,” kata Sri Purnomo saat penarikan undian tabungan Mutiara Bank Sleman Periode X, di Grha Sarina Vidi, Jumat (26/1/2018).

Untuk itu, penarikan hadiah utama ini diharapkan dapat menjadi daya tarik bagi masyarakat untuk menabung dan mendepositokan serta  memberi motivasi untuk menekan sikap konsumerisme. Dimana dana masyarakat yang terkumpul dalam tabungan dapat dimanfaatkan untuk menambah investasi, sehingga akan memacu kegiatan-kegiatan yang bersifat produktif dan memberi nilai tambah suatu produk yang mampu menarik pasar   dan akhirnya dapat meningkatkan perekonomian daerah.
“Kami pun berkomitmen untuk menciptakan iklim yang kondusif, sehingga bank-bank yang ada di Sleman mampu bersaing secara sehat.,” paparnya
Menurut bupati dua periode itu kondisi perbankan yang sehat juga menunjukkan adanya indikasi perekonomian yang meningkat pula. Perekonomian yang meningkat juga menjadi indikasi meningkatnya kesejahteraan masyarakat. Karena itu,  Bank Sleman  diharapkan semakin berperan dalam upaya pemerintah daerah untuk meningkatkan perekonomian.
“Dengan peran yang semakin penting, maka keberadaan perusahaan  daerah dapat semakin dirasakan kontribusinya untuk menopang dan memacu dinamika perekonomian daerah dan pada gilirannya dapat memberi peningkatan kesejahteraan,” ungkapnya.
Direktur Utama Bank Sleman, Moh Sigit mengatakan kegiatan ini dilakukan untuk menjalin silaturahmi dalam suasana keakraban dan merupakan salah satu program rutin tahunan yang diselenggarakan sebagai wujud terimakasih Bank Sleman kepada nasabah atas kepercayaan, loyalitas dan kerjasama yang baik dari para mitra.
“saat ini total asset Bank Sleman mencapai Rp720  miliar dengan laba Rp 29 miliar. Dana pihak ketiga Rp523 miliar dan dana yang dipinjamkan kepada masyarakat Rp548 miliar.. Jumlah rekening mencapai 6.304 dengan point yang diundi mencapai 15.302.315 point dengan nilai per point Rp50.000,” paparnya.

 Sigit menambahkan untuk pengembangan jaringan kantor saat ini Bank Sleman telah mempunyai 16 kantor kas serta 1 kantor cabang dan saat ini juga telah dibangun kantor cabang di Kalasan untuk lebih mendekatkan layanan kepada masyarakat di wilayah Sleman timur (sbd)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Hadapi Ketatnya Persaingan, Bank Sleman Dituntut Terus Berinovasi"

Posting Komentar