Indonesia Selection Digelontor Islandia 6 Gol

 
sembada.id – Indonesia selection harus mengakui Islandia 6-0 dalam pertandingan ujicoba di stadion internasional Maguwoharjo, Depok, Sleman, DIY, Kamis (11/1/2018) malam. Dalampertandinga yang dipimpin wasit  dari Jepang Yudai Yamamoto tersebut, sebenarnya para pemaian Indonesia Selection mampu meladeni permainan Islandia yang mayoritas menampilkan pemain muda.  Terbukti meski  kalah dalam penguasaan bola, namun mampu melakukan serangan balik yang cepat, walau sering kandas saat memasuki area pertahanan Islandia.  Sebaliknya Islandia mampu memanfaatkan keuanggulan fisik dan postur tubuh mereka.

Pada babab pertama Islandia memiliki peluang pada menit 13, Albert Gudmundson dijatuhkan Toni Sucipto di kotak pinalti. Wasitpun menunjuk titik putih.  Namun Andre Runnar Bjarnasson yang melakukan eksekusi pinalti  berhasil digagalkan penjaga gawang Indonesia Selection Rivky Mokadompit.  Tendangan Andre ke sisi kanan gawang dapat ditepis Rivky sehingga belum mengubah skor.

Namun akhirnya serngan Islandia membuahkan gol, setelah tendangan salto Andre  dari dalam kotak pinalti  sisi kanan gawang Indonesia Selection berhasil merobek gawang Rivky pada menit ke 30. Skor 1-0 pun bertahan hingga babak pertama usai.  Hal ini juga tidak terlepas dari beberapa penyelamatan gemilang penjaga gawang  Rivky.

Di babak kedua sebenarnya Indonesia langsung mengambil inisiatif menyerang, hanya saja serangan balik Islandia membuat pemaian Indonesia Selection melakukan pelanggaran di daerah pertahanan sisi kanan Indonesia Selection.  Sehingga wasit memberikan tendaga bebas kepada  Islandia.  Islandia tidak menyia-nyiakan peluang tersebut, memanfaatkan keunggulan postur tubuh, bola diumpan ke kotak pinalti dan dapat disudul Kristjan Floki Finnbogasson dan masuk ke gawang Rivki pada menit 47, skor berubah menjadi 2-0.

Ketinggalan 2-0 Indonesia selection mencoba bangkit, namun karena hujan menyebabkan kondisi lapangan becek, sehingga permainan tidak dapat berkembang.  Pada menit 55 wasit menghentikan pertandingan sementara karena ada petir dan kondisi yang tidak memungkinan. Setelah cuaca dinilai sudah bagus pertandingan kembali dilanjutkan.

Pertandingan baru berjalan beberapa menit, Islandia kembali membobol gawang Indonesia selection pada menit 59, Ottar Magnus Karlsson merubah  skor menjadi 3-0, tak menunggu lama pada menit 62 Islandia kembali menambah gol skor menjadi 4-0.  Kali ini gol diciptakan Tryggvi Hrfan Haraldsson

Ketinggalan 4-0 tak membuat Indonesia Selection patah semangat, terbukti tetap memberikan perlawanan dan mencoba membongkar pertahanan Islandia.Namun karena ketatnya pertahanan Islandia serangan Indonesia selection dapat digagalkan.  Bahkan pada menit 79, berawal dari tendangan bebas seperti halnya gol ke 2, Islandia kembali membobol  gawang Indonesia selection untuk yang kelima kalinya, gol dibuat Hjortur Hermansson dengan sundulan kepala  dan akhirnya saat injuritime, pemain Islandia  Kristjan Floki Finnbogasson  kembali membobol Indonesia  untuk yang ke enam.  Hingga wasit meniup  peluit panjang, kedudukan 6-0 untuk kemenganan Islandia tidak berubah.

Pelatih Islandia Heimir Hallgrimsson mengatakan sebenarnyaIndonesia Selection memiliki kecepatan dan skil individu yang bagus, namun karena kondisi lapangan, permainannya tidak bisa berkembang.  Islandia sendiri selain memiliki fisik yang bagus juga memiliki keunggulan postur tubuh. Sehingga dapat dimanfaatkan dalam pertandingan tersebut.
  
Pelatih Indonesia Selection Robert Rene Albert mengatakan sangat memberikan apresiasi kepada pasukannya dan Islandia. Sebab dengan kondisi lapanagan yang tidak mendukung tetap bermain  dengan semangat  sampai menit  akhir pertandingan.

“Semoga Islandia nanti sukses di piala dunia,” katanya.  (wpr)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to " Indonesia Selection Digelontor Islandia 6 Gol"

Posting Komentar